bdadinfo.com

Borussia Dortmund Hampir Pasti Datangkan Marcel Sabitzer dari Bayern Munich, Segini Harganya - News

Sosok Marcel Sabitzer saat bermain untuk MU.  (dok. Transfermarkt)

- Borussia Dortmund dilaporkan hampir dipastikan mendapatkan jasa Marcel Sabitzer dari Bayern Munich. Dortmund dilaporkan harus menebus gelandang Austria senilai 16 juta poundsterling.

Kabar kepindahan Marcel Sabitzer dari Bayern Munich ke Borussia Dortmund sendiri dilaporkan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano dan Florian Plettenberg, seperti diberitakan The Sun, Minggu, 24 Juli 2023.

Borussia Dortmund ingin memperkuat lini tengah mereka setelah kepergian Jude Bellingham, yang bergabung dengan Real Madrid dengan harga 113 juta pounds awal musim panas ini.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 56 Latihan 1.5: Berapa Massa Planet Bumi dari Jupiter?

Marcel Sabitzer menjadi pilihan yang sangat bagus bagi Borussia Dortmund mengingat kemampuannya untuk bermain di banyak posisi di lini tengah.

Jika kepindahan Marcel Sabitzer dari Bayern Munich ke Borussia Dortmund berlanjut, dia bisa bergabung dengan kelompok pemain yang pernah membela dua klub rival tersebut.

Sebelum Marcel Sabitzer, ada nama-nama seperti Raphael Guerreiro, Mario Gotze dan Mats Hummels, yang telah bermain untuk kedua rival Jerman tersebut.

Baca Juga: Timur Pane, Sosok Preman Legendaris dari Kota Medan yang Jadi Inspirasi Film Klasik Nagabonar

Marcel Sabitzer sendiri sejatinya berpeluang bermain bersama Manchester United (MU) usai menjalani masa pinjaman musim lalu. Namun, kubu Setan Merah memutuskan tidak mempermanenkannya.

Erik ten Hag mengontrak pemain berusia 29 tahun itu pada Januari sebagai pemian pinjaman untuk menggantikan Cristian Eriksen yang absen selama tiga bulan karena cedera pergelangan kaki.

Sebagai bagian dari perjanjian pinjaman Marcel Sabitzer, MU harus membayar juara Bundesliga senilai 22 juta poundsterling jika mau mempermanenkan sang pemain yang kontraknya berakhir pada 2025.

Baca Juga: Seorang Miliarder Tiongkok Boyong Mobil Rolls Royce-nya ke Penthouse Lantai 44, Apa Tak Bahaya Tah?

Pada akhirnya MU mengalihkan incaran untuk memperkuat lini tengah mereka. Pilihan pun jatuh pada sosok Mason Mount dari Chelsea.

Marcel Sabitzer bermain 18 kali di semua kompetisi untuk MU. Di masa terakhirnya di MU, ia mengalami cedera lutut hingga akhir musim yang membuatnya absen untuk empat pertandingan MU tersisa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat