bdadinfo.com

Kedapatan Mencium Pemain Timnas Wanita, Presiden FA Spanyol Bakal Hadapi Penyeldikan Pelecehan Seksual - News

Luis Rubiales memeluk Jenni Hermoso, Pemain Timnas Wanita Spanyol, saat perayaan gelar Piala Dunia Wanita.  (REUTERS/HANNAH MCKAY)

- Presiden FA Spanyol, Luis Rubiales, dikabarkan bakal menghadapi penyelidikan terkait pelecehan seksual setelah ia mencium bintang Timnas Wanita Spanyol, Jenni Hermoso, setelah memenangkan Piala Dunia.

Presiden FA Spanyol Luis Rubiales, yang berusia 46 tahun, diketahui kedapatan mencium pemain Timnas Wanita Spanyol, Jenni Hermoso, di bagian bibir tanpa persetujuan sang pemain.

Kejadian tersebut terjadi setelah Jenni Hermoso membantu Timnas Wanita Spanyol menjuarai Piala Dunia dengan kemenangan 1-0 atas Inggris.

Jenni Hermoso, yang bermain untuk CF Pachuca, mengakui bahwa ia 'tidak suka' ketika Luis Rubiales meraihnya dan memeluknya dengan erat sebelum mencium bibirnya.

Baca Juga: Warga Dikejutkan Kebakaran di Gang Kober Gambir Jakarta Pusat

Menurut pengakuan Jenni Hermoso, Luis Rubiales enggan meminta maaf meskipun sang pemain membela perilaku sang Presiden FA Spanyol tersebut.

Kepala sepak bola Spanyol (CENAFE) Miguel Ángel Galán, kini telah mengajukan pengaduan ke Kantor Kejaksaan di Madrid dengan tuduhan tindakan pelecehan seksual yang dilakukan Luis Rubiales.

“Saya ingin mengajukan pengaduan terhadap Luis Rubiales, presiden Federasi Sepak Bola Spanyol, karena telah melakukan dugaan tindak pidana pelecehan seksual terhadap pemain sepak bola wanita Spanyol, Jennifer Hermoso,” kata Galan, seperti diberitakan The Sun, Rabu, 23 Agustus 2023.

“Ini adalah tindakan yang tidak dapat ditoleransi dari perilaku seksis dalam olahraga kami, yang dapat menjadi dugaan tindak pidana kekerasan seksual. Oleh karena itu, saya meminta agar pengaduan diajukan,” lanjutnya.

Baca Juga: Temui ODGJ yang Dipasung, Pj Gubernur Babel: Mereka Bukan Aib!

Galan juga telah mengajukan keluhan tertulis kepada Dewan Olahraga Nasional Spanyol (CSD) dan FA Spanyol (RFEF).

Sementara itu, Luis Rubiales dilaporkan memohon kepada Jenni Hermoso untuk merekam sebuah video permintaan maaf dengannya.

Pada akhirnya, sang Presiden FA Spanyol membuat video permintaan maaf sendiri.

“Ada juga sesuatu yang saya sesali dan ini adalah sesuatu yang terjadi antara seorang pemain wanita dan saya sendiri yang menikmati hubungan yang luar biasa seperti yang saya miliki dengan pemain wanita lainnya. Tidak diragukan lagi, saya telah membuat kesalahan dan saya harus mengakuinya,” kata Luis Rubiales dalam video tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat