bdadinfo.com

Al Ittihad Tawarkan Salah Kontrak Fantastis Mirip Punya Beckham: Bakal Punya Klub Arab Saudi? - News

Sosok Mohammed Salah.  (dok. Sporting Life)

- Salah satu klub milik pemerintah Arab Saudi, Al Ittihad, dikabarkan menawarkan pemain Liverpool, Mohammed Salah, kontrak fantastis seperti yang didapatkan mantan Bintang Real Madrid, David Beckham.

Al Ittihad yang dilatih oleh mantan pelatih Tottenham Hotspurs, Nuno Espirito Santo, menawarkan Liverpool 150 juta poundsterling untuk Salah.

Salah akan mendapat kontrak lima tahun di Al Ittihad dengan gaji 100 juta pounds per tahun. Selain itu, sang superstar asal Mesir dikabarkan juga mendapat jet pribadi atau tiket pesawat tak terbatas untuk keluarganya.

Baca Juga: Bukittinggi Bakal Kembali Rebut Gelar Wilayah Terdingin di Sumatera Barat Hari Sabtu 26 Agustus 2023

Selain itu, Salah juga mendapat tawaran untuk menjadi duta besar untuk pariwisata dan investasi di Arab Saudi. Hal tersebut bakal kembali membengkakkan gajinya.

Memiliki Salah sebagai duta besar akan menjadi tambahan "diplomatik" yang fantastis dalam tujuan Arab Saudi untuk menjadi pembangkit tenaga listrik terbesar di wilayah tersebut.

Kemudian Salah juga berpeluang memiliki saham tim di masa depan, karena pemerintah Arab Saudi dan Liga menginginkan tim-timnya dimiliki oleh pemilik swasta dalam jangka menengah.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Negara Berkembang Bersatu demi Keadilan Global di KTT BRICS

Secara keseluruhan, kesepakatan tersebut akan melampaui gaji Ronaldo di Al-Nassr sebesar 173 juta pounds.

Tawaran Al Ittihad untuk Salah dikabarkan memiliki kemiripan dengan apa yang membuat David Beckham pindah ke MLS pada tahun 2007.

Ketika Beckham meninggalkan Real Madrid menuju LA Galaxy, bagian dari kesepakatan tersebut memungkinkannya untuk mendirikan klub MLS sendiri di masa depan.

Baca Juga: Tempat Perompak Memasak Nasi, Desa Wisata Selat Nasik Suguhkan Panorama Indah dan Asri

Beckham mengambil kesempatan tersebut. Ia kemudian kini menciptakan Inter Miami yang dalam waktu singkat telah menjadi berita utama di seluruh dunia saat sukses merekrut Lionel Messi pada musim panas.

SunSport memberitakan, dilansir Jumat, 25 Agustus 2023, Al Ittihad akan berusaha keras hingga akhir bursa transfer untuk mendaratkan Salah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat