bdadinfo.com

Bukittinggi Bakal Kembali Rebut Gelar Wilayah Terdingin di Sumatera Barat Hari Sabtu 26 Agustus 2023 - News

Panorama Kota Bukittinggi. (dok. Daily Hotels)

Predikat wilayah terdingin untuk Kota Bukittinggi sempat tergeserkan oleh dua daerah pada hari Jumat, 25 Agustus 2023 ini.

Maka, sesuai prakiraan cuaca dari BMKG, Bukittinggi menjadi daerah terdingin kembali untuk hari Sabtu 26 Agustus 2023 nanti.

Suhu terkecil yang terpantau dari laman resmi BMKG untuk Bukittinggi berada pada temperatur terendahnya 17 derajat Celcius.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Negara Berkembang Bersatu demi Keadilan Global di KTT BRICS

Sebelumnya, suhu terendah Bukittinggi di hari Jumat memiliki suhu terdingin yang sama yaitu 17 derajat Celcius, tapi dua daerah lain memiliki suhu 16 derajat Celcius.

Daerah tersebut adalah Arosuka di Kabupaten Solok dan Kota Padang Panjang. Kini dua wilayah tersebut tidak berada pada peringkat suhu wilayah terendah.

Karena di hari Sabtu nanti, Arosuka akan memiliki temperatur terendahnya 19 derajat Celcius dan Kota Padang Panjang juga tercatat dengan suhu terendah yang sama.

Baca Juga: Tempat Perompak Memasak Nasi, Desa Wisata Selat Nasik Suguhkan Panorama Indah dan Asri

Suhu tersebut menempati peringkat terendah ketiga di Sumatera Barat. Sementara itu, posisi kedua untuk terdingin ada pada temperatur 18 derajat Celcius.

Wilayah yang akan memiliki suhu tersebut adalah Kabupaten Pasaman, Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh.

Kembali ke daerah terdingin, Bukittinggi biasanya menjadi wilayah yang mempunyai suhu terendah di antara daerah lainnya di Sumatera Barat.

Baca Juga: Pemnag Sago Salido Pesisir Selatan Salurkan Bantuan Itik Petelur untuk Masyarakat Kurang Mampu

Dari pendataan tiga puluh hari ini saja, sejak bulan Juli 2023 hingga awal Agustus 2023 Bukittinggi memiliki suhu terdinginnya 16 derajat Celcius.

Namun, sejak saat itu juga posisinya tergantikan oleh wilayah lain dan biasanya didominasi oleh Kabupaten Agam, Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat