bdadinfo.com

Bukan Bukittinggi, Kabupaten Solok dan Kota Ini Jadi Terdingin di Sumatera Barat Hari Jumat, 25 Agustus 2023 - News

Ilustrasi dua wilayah terdingin di Sumatera Barat (Canva)

- Wilayah Sumatera Barat pada hari Jumat, 25 Agustus 2023 di minggu ini akan kembali dilanda hujan lebat untuk seluruh daerahnya.

Karena cuaca yang basah ini, dua wilayahnya akan mengalami penurunan suhu yang biasanya terjadi pada dini hari. Terlebih menjelang waktu Subuh sampai pagi hari pukul 07:00 WIB.

Uniknya, dua wilayah ini bukanlah daerah Kota Bukittinggi yang notabene selalu menjadi daerah terdingin se-Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga: Tagihan Makan Bertiga di Rumah Makan Medan Baru Bikin Merinding! Gak Punya Duit Dilarang Makan Disini!

Dua wilayah tersebut adalah Arosuka di Kabupaten Solok dan Kota Padang Panjang yang tercatat akan memiliki temperatur terendah pada angka 16 derajat Celcius.

Sementara untuk Kota Bukittinggi tercatat memiliki suhu terendahnya di angka 17 derajat Celcius bersama Kabupaten Tanah Datar. Temperatur terkecil kedua di provinsi ini.

Berikut adalah rincian penjelasan dua wilayah yang akan memiliki suhu terendah di Sumatera Barat hari Jumat, 25 Agustus 2023:

Baca Juga: Limas Hotel Bukittinggi, Penginapan yang Lokasinya Strategis denngan Jam Gadang dan Benteng Belanda

Pertama, Arosuka adalah sebuah kota kecil yang merupakan ibukota Kabupaten Solok yang mendapat suhu terendah se-Provinsi Sumatera Barat.

Pada waktu tengah malam, dini hari menjelang waktu subuh hingga pagi hari pukul 07:00 WIB, suhu terdingin ini akan terasa pada waktu-waktu ini yaitu 16 derajat Celcius.

Kondisi di waktu awal hari Jumat ini akan didominasi dengan cuaca berawan, potensi mendung untuk hujan. Kemudian bergeser ke siang hari, cuaca akan turun hujan ringan.

Baca Juga: Bank Indonesia Luncurkan ASEAN Fest 2023 di Jakarta Convention Center

Sejak melewati waktu pagi hari hingga siang hari pukul 13:00 WIB, suhu wilayah akan naik hingga 29 derajat Celcius dan akan turun ke 24 derajat Celcius menjelang sore hari.

Situasi cuaca di waktu tersebut berpotensi akan masih turun hujan. Lalu, menjelang malam hingga tengah malam akan berawan dan suhu turun menjadi 21 hingga 20 derajat Celcius.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat