bdadinfo.com

Kembali Mengamuk! Cuaca di Wilayah Sumatera Barat Besok 25 Agustus 2023 Tak Bersahabat, Waspada Potensi Badai - News

 Ilustrasi cuaca buruk di Sumatera Barat. (Canva)

– Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyajikan data informasi prediksi cuaca untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Wilayah Provinsi Sumatera Barat akan dilanda lagi dengan cuaca buruk seperti hujan besar yang disertai dengan petir dan angin kencang pada hari Jumat, 25 Agustus 2023.

Hujan besar atau bisa disebut badai ini akan mengguyur seluruh wilayah provinsi ranah Minang ini secara rata.

Baca Juga: Kepala Ikan Kakap di Rumah Makan Medan Baru Bikin Menggoda Nafsu Makan Presiden Jokowi Semakin Menggelora

Informasi perkiraan cuaca harian yang disediakan oleh BMKG ini juga menerapkan peringatan dini untuk hari Jumat di minggu ini dengan potensi cuaca buruk.

Dari laman BMKG wilayah Sumatera Barat terdapat 19  daerah perwakilan untuk kabupaten/kota. Namun, hanya enam wilayah yang tak ada status hujan lebat.

Enam wilayah tersebut antara lain, Kabupaten Solok, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Dharmasraya, Kota Sawahlunto dan Kota Solok.

Baca Juga: ‘Big Mom’ Ada di Bone Sulawesi Selatan, Dua Orang Suami dari Istri yang Sama Saling Bunuh, 1 Orang Tewas

Kabupaten Solok, Dharmasraya, Kota Solok dan Sawahlunto akan dilanda curah hujan ringan di siang dan malam hari. Pagi dan dini hari berstatus langit berawan.

Sementara untuk Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Solok Selatan tidak mendapatkan curah hujan sama sekali.

Diprediksi bahwa dua wilayah di hari Jumat ini hanya diisi dengan cuaca berawan saja. Namun, bisa berpotensi awan mendung dan turun hujan ringan hingga lebat.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 60 Dibuka Besok! Begini Langkahnya, Auto Karir Melejit!

Ada pun wilayah yang tak disebutkan di atas yaitu sebanyak tiga belas daerah lainnya adalah yang berpotensi hujan lebat dengan diikuti adanya petir.

Cuaca buruk ini secara rata terpantau akan terjadi pada waktu siang hari hingga menjelang waktu sore atau malam sampai malam hari.

Ada pun kondisi cuaca basah ini juga diikuti atau diawali dengan hujan berintensitas ringan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat