bdadinfo.com

Kepala Ikan Kakap di Rumah Makan Medan Baru Bikin Menggoda Nafsu Makan Presiden Jokowi Semakin Menggelora - News

Kepala Ikan di Rumah Makan Medan Baru Bikin Menggoda Nafsu Makan Jokowi Semakin Menggelora

- Rumah Makan Medan Baru telah menyajikan masakan dengan cita rasa yang otentik dari daerah paling utara di Pulau Sumatera.

Rumah Makan Medan Baru di Jalan Griya Agung Elok Blok N 3/18 Nomor 52, Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ternyata adalah salah satu tempat wisata kuliner yang menjadi langganan Presiden Jokowi sejak ia menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Baca Juga: Dicibir Tak Berguna, Padahal Jalan Tol Trans Sumatera Bikin Jarak Medan ke Danau Toba Cuma Jadi Satu Jam-an

Berdiri sejak tahun 1970-an di Jakarta Baru, restoran ini menawarkan berbagai hidangan tradisional lezat khas Aceh seperti Gulai Kepala Ikan yang sangat menggugah selera.

Dibalik sepiring hidangan terekam serangkaian cerita dari Bapak Ibrahim sebagai pemilik Rumah Makan Medan Baru yang begitu ramah.

Dan benar-benar welcome serta menyapa setiap tamu yang datang dan mengajarkan tehnik cara menikmati menu-menu yang ada di Rumah Makan Medan Baru ini.

Baca Juga: Seperti di Vrindavan! Berkunjung ke Kampung Keling, Little India di Tengah Kota Medan

Beliau mulai membangun usaha ini dari Sewaan sampai kini sudah berupa tiga Ruko luas yang tak pernah sepi dari pengunjung.

Kali ini redaksi mencoba merangkai penggalan-penggalan kisah lewat kekayaan kuliner dan kelezatan masakan ala Rumah Makan Medan Baru ini.

Dua puluh piring masakan disajikan di meja makan Rumah Makan Medan Baru, Menunya seperti Kepala Ikan Kakap, Ayam Rendang, Ayam Goreng, Ayam Gulai, Ayam Kari, Daging Gulai Aceh, Asam Udang, Dedeng, Kari Kambing dan lainnya.

Aroma rempah langsung melayang ke udara dan menggedor nafsu makan siapa saja yang menghirupnya.

Kepala Ikan Kakap Putih yang diletakkan di tengah meja menarik perhatian. Kuahnya yang coklat kemerahan menjanjikan kelezatan.

Pedas dan hangatnya rempah terasa di setiap lelehan kuah. Dalam sekejap, sepiring Kepala Ikan Kakap itu tandas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat