bdadinfo.com

Menilik Taman Sri Deli, Tempat Wisata di Medan yang Punya Sejarah, Pernah Berganti Nama hingga Empat Kali - News

Menilik Taman Sri Deli, Tempat Wisata di Medan yang Punya Sejarah, Pernah Berganti Nama hingga Empat Kali (id.wikipedia.org/wiki)

 - Berkunjung ke Kota Medan jangan lupa untuk mampir sebentar ke salah satu taman yang memiliki sejarah hingga tercatat pernah berganti nama empat kali yaitu Taman Sri Deli.

Taman Sri Deli tak pernah alfa menjadi tujuan wisata taman sekaligus sejarah bagi wisatawan, pasalnya taman yang pernah berganti nama empat kali ini bisa dikunjungi kapan saja secara gratis.

Menjelajah tempat wisata di Indonesia memang tidak ada habisnya, apalagi wisata sejarah yang menjadi bagian terbentuknya bangsa dari masa lampau, Taman Sri Deli menjadi saksi bisu perjuangan itu.

Baca Juga: Deretan Restoran Padang Termahal dan Terlaris di Medan, Bukan Garuda Tapi Nomor 6 Sang Legendanya

Dilansir dari website andalastourism.com pada Kamis, 24 Agustus 2023, Taman Sri Deli menjadi tempat di Medan yang bukan hanya sekedar taman tapi juga sarat akan sejarah.

Taman Sri Deli merupakan hasil perombakan modernisasi dari masa ke masa hingga kini menjadi tempat rekreasi yang punya nilai sejarah di tengah Kota Medan.

Taman Sri Deli kini telah dirombak menjadi lebih modern dengan menyediakan kawasan pedestrian bagi pejalan kaki.

Baca Juga: Pengin Nyemil Tapi Tetap Sehat? Cobain Uyen atau Keladi Goreng Camilan Khas dari Medan dan Pontianak

Biasanya taman ini akan ramai oleh pengunjung yang hendak melepas penat dan butuh tempat untuk bersantai.

Meski berada di tengah kota, tetapi suasananya sangat tenang. Pengunjung bisa duduk-duduk sambil menikmati suasana yang teduh dan sejuk.

1. Daya Tarik Taman Sri Deli

MAsyarakat Medan pasti sudah tidak asing lagi dengan taman ini.

Walaupun bentuknya taman, namun tempat ini lengket dengan cerita di masa lampau  karena adanya peninggalan sejarah dari kesultanan Deli.

Pasalnya, di masa lalu taman ini merupakan tempat bersantai para keluarga kesultanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat