bdadinfo.com

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 60 Dibuka Besok! Begini Langkahnya, Auto Karir Melejit! - News

Ilustrasi Kartu Prakerja.  (dok. Setkab)

Kartu Prakerja menjadi solusi masyarakat yang tengah mencari peluang pekerjaan. Diketahui, pendaftaran kartu prakerja gelombang sebelumnya dibuka 11 Agustus 2023 lalu.

Berdasarkan PMO Kartu Prakerja, pendaftaran akan dibuka setiap dua minggu sekali. Artinya, besok, 25 Agustus 2023, pendaftaran Kartu Prakerja akan dibuka kembali.

Pendaftaran Kartu Prakerja ini telah memasuki gelombang ke 60. Masyarakat bisa mendapat manfaat kartu ini senilai Rp4,2 juta.

Baca Juga: Minang Proud, Berikut 3 Film Terkenal Indonesia dengan Latar belakang Cerita Sumatera Barat

Bantuan biaya tersebut terdiri dari biaya pelatihan sebesar Rp3,5 juta, insentif pasca pelatihan sebesar Rp600 ribu, serta insentif survei senilai Rp100 ribu.

Pendaftaran Kartu Parakerja biasanya dibuka selama tiga hari. Dengan begitu, pendaftaran gelombang 60 ini akan dibuka hingga 28 Agustus 2023.

Meski begitu, pendaftaran Kartu Prakerja secara resmi akan diumumkan melalui akun sosial media resmi Kartu Prakerja.

Baca Juga: Caleg Muda Sumbar Cindy Monica Nilai Pemilu 2024 Waktu Bagi Anak Muda Membuat Perubahan

Jika sudah resmi dibuka, masyarakat bisa langsung mendaftar di laman prakerja.go.id.

Namun sebelumnya, para pendaftar Kartu Prakerja harus memenuhi syarat yang ditetapkan, yakni WNI berusia minimal 18 tahun serta tidak sedang menempuh pendidikan formal.

Kemudian pendaftar juga sedang dalam proses mencari pekerjaan, pekerja/buruh yang mengalami PHK, atau memerlukan peningkatan keterampilan kerja.

Baca Juga: Mahfud MD Tugas ke Luar Negeri, Presiden Tunjuk Menteri PANRB Jadi Menkopolhukam Ad Interim

Ketentuan tersebut termasuk di dalamnya adalah pekerja/buruh yang sedang dirumahkan dan mereka yang bekerja tanpa upah, serta pelaku usaha mikro dan kecil.

Selanjutnya para pendaftar Kartu Prakerja tidak termasuk dalam kategori pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, ASN, prajurit TNI, serta anggota Polri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat