bdadinfo.com

Bantai Real Madrid 3-1, Barcelona Juara Piala Super Spanyol - News

Hasil Real Madrid vs Barcelona (REUTERS)

Real Madrid harus menelan kekalahan pahit setelah dibantai Barcelona 3-1 pada final Piala Super Spanyol di King Fahd Stadium, Arab Saudi, Senin, 16 Januari 2023 dini hari WIB.

Pada babak pertama, Los Cules unggul 2-0 setelah Gavi membuka skor pada menit ke-33 dan digandakan Robert Lewandowski jelang turun minum.

Dominasi Barcelona makin sulit dibendung setelah Pedri sukses memperlebar keunggulan Blaugrana menjadi 3-0 pada menit ke-70.

Baca Juga: Soroti Kegagalan Timnas Indonesia ke Final AFF 2022, Gusti Randa: Di Zaman Gue Exco, Kita Final Coy!

Real Madrid terus berupaya untuk mengejar ketinggalan dengan melancarkan serangan dari segala arah. Karim Benzema akhirnya memperkecil ketertinggalan jelang pluit panjang berbunyi.

Barcelona menang 3-1 dan berhak atas trofi Piala Super Spanyol, sekaligus menjadi trofi pertama klub asuhan Xavi Hernandez di musim ini.

Jalannya Pertandingan

Barcelona nyaris membuka skor pada menit ke-12. Bola sepakan Robert Lewandowski ditepis Thibaut Courtois dan membentur tiang gawang.

Madrid balik mengancam enam menit berselang. Sundulan Benzema melenceng tipis setelah menemukan ruang di dalam kotak untuk menyambut umpan silang mengundang Ferland Mendy.

Barcelona memecah kebuntuan pada menit ke-33. Gavi menorehkan nama di papan skor.

Berawal dari umpan kaki ke kaki, bola kemudian dikirim Lewandowski kepada Gavi yang berdiri bebas. Bintang muda Blaugrana itu dengan mudah menaklukkan Courtois dan membawa timnya unggul 1-0.

Baca Juga: 6 Fakta Gareth Bale Pensiun dari Sepak Bola, Intip Info Menarik Sang Penggawa Timnas Wales

Barcelona menggandakan keunggulan jelang turun minum. Kali ini giliran Lewandowski yang membobol gawang Madrid.

Bomber Polandia tersebut mencetak gol tap-in memanfaatkan umpan tarik Gavi dari sisi kiri. Barcelona unggul 2-0 di babak pertama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat