bdadinfo.com

Sebut Masih Ada Jalan Untuk Liga 2, Exco PSSI Haruna Soemitro: Silakan Saja Ajukan di Kongres - News

Sebut Masih Ada Jalan Untuk Liga 2, Exco PSSI Haruna Soemitro: Silakan Saja Ajukan di Kongres (Tangkapan Layar YouTube )

 – Executive Committee atau Exco PSSI resmi memutuskan penghentian Liga 2 musim 2022/2023. Hal ini sontak menggemparkan klub, suporter, hingga pengamat sepak bola.

Menanggapi penghentian Liga 2 ini, Haruna Soemitro selaku anggota Exco PSSI menegaskan bahwa proses pengambilan keputusannya butuh waktu yang panjang.

Akan tetapi, Haruna Soemitro dalam kanal YouTube Tommy Desky juga berkata bahwa masih ada jalan untuk kelanjutan Liga 2. Apakah benar demikian?

Baca Juga: Andre Rosiade Kecewa Liga 2 Dihentikan, Polisi Hingga FIFA Diminta Investigasi

Dengan banyaknya keluhan yang muncul supaya Liga 2 dilanjutkan, Haruna menyampaikan bahwa klub, stakeholder, atau pihak terkait dapat mengajukan usulan agenda kongres.

“Kalau dilanjutkan ya menurut saya masih ada jalan untuk memutuskan itu karena Exco kan kewenangannya memutus keputusan di luar kongres. Yang bisa menggagalkan keputusan itu ya kongres. Silakan saja ajukan itu,” jelas Haruna.

Ia juga menambahkan bahwa kongres PSSI yang terdekat tidak berkaitan dengan topik Liga 2. Maka, keluhan dan desakan dapat diusulkan supaya menjadi agenda dalam kongres PSSI selanjutnya.

Baca Juga: Stefano Cugurra Memberikan Komentar Menohok Perihal Liga 1 Tanpa Degradasi dan Liga 2 Dihentikan

Sebelumnya, keputusan penghentian ini disampaikan melalui akun Instagram PSSI usai rapat komite eksekutif pada 12 Januari 2023.

Beberapa hasil yang disampaikan adalah penghentian Liga 2 dan Liga 3, serta kelanjutan Liga 1 tanpa dilakukan degradasi.

Hal itu didasarkan pada permintaan sebagian besar klub Liga 2 yang menyatakan ketidaksanggupannya serta efek tragedi Kanjuruhan terhadap sarana dan prasarana.

Setelah pengumuman ini, muncul berbagai protes dari masyarakat penggemar dan pengamat sepak bola. Bahkan beberapa klub Liga 2 juga menolak kompetisi dihentikan.

Baca Juga: Keren! Honda Hadirkan Civic e:HEV dan ZR-V pada Ajang Tokyo Auto Salon 2023

Di sisi lain, sempat beredar surat yang diduga merupakan pernyataan ketidaksanggupan oleh klub-klub Liga 2 tak lama setelah penghentian diumumkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat