bdadinfo.com

Diwarnai Drama, Berikut 12 Nama Exco Hasil KLB PSSI yang Bakal Dampingi Erick Thohir Hingga 2027 - News

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI

- PSSI akhirnya menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis, 16 februari 2023. Kongres tersebut dilakukan untuk memilih Ketua Umum (Ketum), Wakil Ketua Umum (Waketum), dan Executive Committee (Exco) untuk periode 2023-2027.

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI tersebut menghasilkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai Ketum dan mantan Sekretaris Jenderal PSSI (Sekjen) Ratu Tisha Destria sebagai Waketum satu dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sebagai Waketum dua.

Sementara itu, 12 Exco PSSI terpilih yang akan bertugas hingga 2027 adalah : Eko Setiawan, Endri Erawan, Juni Rahman, Muhammad, Rudi Yulianto, Sumardji, Vivin Cahyani, Pieter Tanuri, Arya Mahendra, Khairul Anwar, Ahmad Riyadh, Hasnuryadi.

Baca Juga: BMKG Prediksi 2023 Alami Kemarau Kering, Kepala BKKBN: Pangan Lokal Cukup Cegah Stunting saat Kemarau

Adapun prosesi KLB PSSI tersebut sempat diwarnai beberapa drama yang terjadi. Para voters sempat mengamuk pada lokasi kongres dikarenakan adanya dugaan tindak kecurangan saat perhitungan suara untuk pemilihan Waketum.

Pada saat perhitungan suara Waketum pertama kali, didapati hasil Menpora Zainudin Amali dan Ratu Tisha Destria yang terpilih menjadi Waketum dan akan mendampingi Erick Thohir dalam melaksanakan tugas-tugasnya di PSSI.

Namun, para voters menilai ada kecurangan dikarenakan beberapa suara pemilih hilang. Atas insiden yang terjadi, ketua PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengimbau agar para voters tenang dan perhitungan suara Waketum akan diulang kembali.

Baca Juga: Kini Punya Postur Tubuh Tinggi, Ternyata Ini Tips Diet Korsel untuk Tinggi Badan

Perhitungan suara kedua Waketum tersebut menghasilkan Ratu Tusha Destria terpilih sebagai Waketum satu dan Sekjen Yunus Nusi sebagai Waketum dua, sementara Menpora Zainudin Amali berada di posisi ketiga.

Drama kembali terjadi saat, Yunus Nusi sebagai Waketum terpilih memutuskan diri untuk mengundurkan diri sehingga Menpora Zainudin Amali terpilih mendampingi Ratu Tisha sebagai Waketum.

Hingga Saat ini, Yunus Nusi belum menyampaikan keterangannya terkait pengunduran dirinya sebagai Waketum PSSI.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat