bdadinfo.com

2024 Mau Punya iPhone? Ini 3 Rekomendasi yang Layak Untuk Dipertimbangkan - News

iPhone 12.  (PEXELS/EmShuvo)

Apple iPhone merupakan salah satu smartphone premium dari Apple yang memiliki berbagai macam kelebihan.

Kelebihan device besutan Apple tersebut baik dari segi performa yang gegas, hasil kamera dan perekaman video yang ciamik serta update iOS yang panjang.

Tak heran maka banyak yang ingin menjadikan iPhone sebagai daily driver (device utama) mereka.

iPhone terbaru saat ini, yaitu iPhone 15 Series masih memiliki harga yang cukup tinggi bagi Sebagian orang.

Baca Juga: Istana Burung Garuda di IKN: Ini Makna, Desain, dan Peranannya di Masa Depan

Sehingga banyak yang mencari alternatif seri iPhone sebelumnya yang bukan hanya memiliki harga yang lebih terjangkau, namun memiliki performa yang tidak kalah dibandingkan seri iPhone terbaru.

Berikut Harian-haluan.com merangkum 3 iPhone yang dijual secara resmi di Indonesia dan masih layak untuk dipertimbangkan:

  1. iPhone 14 Pro

iPhone yang dirilis pada tahun 2022 ini ini memiliki spesifikasi berupa Chipset Apple A16 Bionic Hexa-Core 2x3.46 GHz Everest + 4x2.02 GHz Sawtooth dengan fabrikasi 4 nm, GPU Apple dengan 5 core graphics.

Baca Juga: Antisipasi Harga Beras Naik, Pemko Padang Panjang Siapkan Beras SPHP di Lima Lokasi

Penyimpanan internal dari rentang 128 GB hingga 1 TB dengan Ram 6 GB sesuai varian dengan tanpa slot microSD.

Panel layar LTPO Super Retina XDR OLED dengan ukuran 6.1 inch, Resolusi layar 1179 x 2556 pixels, Aspek rasio  19.5 : 9 dengan refresh rate 120 hz dan dukungan Dolby Vision, HDR10, dengan proteksi ceramic-shield glass.

Untuk Kamera utama dengan setup Triple Camera yang terdiri dari 48 MP untuk lensa wide, 12 MP untuk lensa telephoto dan 12 MP ultra wide, serta TOF 3D LiDAR scanner, dengan resolusi perekaman hingga 4K 60 fps.

iPhone 14 Pro merupakan iPhone pertama yang dilengkapi Dynamic Island, pengganti Notch yang telah digunakan sejak iPhone X yang dirilis tahun 2017 yang menampung sensor untuk Face ID dan juga kamera depan memiliki resolusi kamera sebesar 12 MP dengan resolusi perekaman pada 4K 60 fps.

Baca Juga: Tol Bangkinang-Koto Kampar di Riau sudah 94 Persen, Tinggal Menghitung Hari Gunting Pita: Sumatera Barat Semakin Ketinggalan Jauh!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat