bdadinfo.com

Shutterstock Meluncurkan Toolkit AI Generator Baru! - News

Shutterstock Meluncurkan Toolkit AI Generator Baru! (Sekolah Kripto Indonesia)

- Percaya nggak kalau suatu hari nanti AI akan membunuh industri seni terutama seni digital? Ini merupakan pertanyaan yang paling banyak diajukan setelah munculnya model AI teks-ke-gambar dalam beberapa tahun terakhir ini.

Namun, jawaban dari hal ini adalah 'tidak' kalau kita tidak menjual konten buatan AI terlebih dahulu.  

Shutterstock sebelumnya mengumumkan bahwa mereka telah memperpanjang kemitraan mereka dengan open AI yang akan memulai model text-to-image lab AI DALL-E 2 yang terintegrasi langsung ke Shutterstock.

Baca Juga: Kecerdasan Buatan atau AI dalam Industri Kripto

Selain itu, Shutterstock meluncurkan 'Dana Kontributor' yang akan mengganti biaya pembuatan saat perusahaan menjual karya untuk melatih model AI teks-ke-gambar. Hal ini juga diikuti oleh kritik luas dari para seniman yang hasilnya diambil dari web tanpa persetujuan mereka untuk membuat sistem ini.

Shutterstock juga melarang penjualan seni buatan AI di situsnya yang tidak dibuat menggunakan integrasi DALL-E.

"Media untuk mengekspresikan kreativitas terus berkembang dan berkembang. Kami menyadari bahwa ini merupakan sebuah tanggung jawab yang besar bagi kami untuk merangkul evolusi ini dan memastikan bahwa teknologi generatif yang mendorong inovasi ini didasarkan pada praktik yang etis," Kata CEO Shutterstock, Paul Hennessy dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Prediksi Harga Bitcoin di Tahun 2023, Apakah Ada Kenaikan?

"Kami senang kalau Shutterstock menawarkan gambar DALL-E kepada pelanggannya sebagai salah satu penerapan pertama melalui API kami dan kami menantikan kolaborasi di masa mendatang karena kecerdasan buatan menjadi bagian integral dari alur kerja kreatif artist," ujar Sam Altman, CEO Open AI.

Shutterstock dan OpenAI sudah bekerja sama sejak tahun 2021. Shutterstock menjual gambar dan metadata ke OpenAI untuk membuat DALL-E. Sekarang, dengan integrasi text-to-image AI Open AI, kemitraan ini menjadi lingkaran penuh, dan keluaran DALL-E akan bersaing  dengan individu yang sama yang pekerjaannya digunakan untuk melatih model tersebut.

Cara Kerja Shutterstock

Shutterstock AI image generation tool merupakan bagian dari toolkit Creative Flow Shutterstock. Fungsinya adalah untuk mengubah teks menjadi image, kamu cukup mengetik prompt apapun untuk berubah menjadi gambar sesuai prompt tersebut.

Baca Juga: Hari Ini Vonis Anak Buah Ferdy Sambo Hedra Kurniawan dan Agus Nurpatria, Jaksa Tuntut 3 Tahun Penjara

Biasanya, saat pertama kali mencoba, akan ada pesan yang berisi bahwa tools ini tidak berfungsi. Tapi tenang saja! Kamu tetap bisa menggunakan tools ini.

Sekolah Kripto Indonesia
Sekolah Kripto Indonesia (Sekolah Kripto Indonesia)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat