bdadinfo.com

Laptop Gaming Buatan Indonesia Axioo Pongo Harga dan Spesifikasi, Gak Masuk Akal Murahnya - News

Axioo merilis laptop gaming yaitu Axioo Pongo (website axiooworld)

- Brand teknologi asal Indonesia yaitu Axioo meluncurkan laptop gaming pertama mereka yang diberi nama Axioo Pongo.

Laptop Gaming Axioo Pongo hadir dengan tiga varian yaitu Axioo Pongo 3, Axioo Pongo 5, dan Axioo Pongo 7. Ketiganya memiliki perbedaan secara harga dan prosesor yang digunakan.

Nama Pongo sendiri dipilih Axioo sebagai nama dari laptop gaming mereka karena Pongo merupakan bahasa latin dari orang utan. Orang utan terbukti lebih kuat dari manusia pada umumnya dan tangguh.

Baca Juga: Buset! Gibran Tegas Jokowi Bukan Role Model: Pak Luhut Idola Saya, dan Satu Sosok Ini

Axioo Pongo 3 dibekali prosesor Intel Core i3-10100 dengan kecepatan hingga 4,3 GHz. Untuk Axioo Pongo 5 disematkan prosesor Intel Core i5-11400 dengan kecepatan 4,4 GHz.

Sedangkan, tipe tertinggi yaitu Axioo Pongo 7 ditanamkan prosesor Intel Core i7-11700 dengan kecepatan hingga 4,9 GHz.

Hal yang luar bisa adalah laptop Axioo Pongo ini adalah GPUnya yaitu NVDIA RTX 3070 115W. Sebuah spesifikasi GPU yang luar biasa di laptop gaming dengan harga dibawah pasaran.

Baca Juga: Kumpulan 20 Ucapan Selamat Puasa Ramadhan Pakai Bahasa Sunda, Cocok Untuk Caption di Medsos

Hal yang unik adalah ketiga prosesor tersebut merupakan prosesor yang biasanya ditanamkan pada personal komputer (PC) yang memeliki ukuran CPU yang besar. Amat sangat jarang produsen laptop menggunakan prosesor PC untuk produk laptop mereka.

Penasaran bagaimana spesifikasi lengkap laptop gaming Axioo Pongo? simak penjelasan berikut ini:

1. Layar

Laptop Axioo Pongo dibekali layar IPS dengan ukuran 16,1 inc dengan resolusi Full HD dan refresh rate 144 Hz. Color gamut 100% sRGB dan 72% NTSC.

Baca Juga: NGOPI BUMN, Biofarma Group Tekankan Pentingnya Menjaga Kesehatan Jelang Ramadhan

2. RAM dan Memori Internal

RAM yang ditanamkan dalam Axioo Pongo sebesar 16 GB dual-channel dengan kecepatan 3200 MHz. Memori Internalnya adalah SSD sebesar 512 GB dan bisa ditambah karena masih ada dua tempat kosong untuk SSD M.2 NVME dan SATA 2,5".

3. Fitur

Laptop Axioo Pongo dibekali dengan sistem operasi Windows 11 dengan keyboard backlit. Port USB yang digunakan adalah USB Gen 2 (Type C), USB 3.2 Gen 1 (Type A), USB 2.0, 2 Mini Display 1.4, USB 3.2 Gen 2 (Type A), HDMI, audio jack 3,5mm, RJ-45 LAN, dan SD card reader.

Baca Juga: Rabu Sore Perjalanan KRL Kembali Terganggu, Ini Penyebabnya

4. Harga

Harga laptop ini dimulai dari Rp. 12.999.000 untuk varian terendah. Sementara Axioo Pongo 5 dibanderol dengan harga Rp. 13.999.000. Terakhir Axioo Pongo 7 dapat dimiliki dengan harga Rp. 15.999.000.

Apakah Anda tertarik dengan laptop gaming buatan produsen dalam negeri ini?.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat