bdadinfo.com

PlayStation Jalin Kerjasama Dengan Firewalk Studios Sebagai Pengembang Game Mereka - News

Playstation mengumumkan kerjasama terbaru mereka bersama Firewalk Studios pada laman resmi Playstation.com

 

- Perusahaan konsol game dunia, PlayStation baru-baru ini mengumumkan kerjasama mereka dengan Firewalk Studios. Berita ini mereka umumkan melalui laman resmi playstation.com pada tangal 20 April 2023 lalu.

Firewalk Studios sendiri adalah sebuah perusahaan yang berfokus pada pengembangan video game terbaru.  Studio game ini berlokasi di Bellevue, Washington yang didirikan oleh sutradara gim, Ryan Ellis bersama mantan CFO Activision, Tony Hsu.

Kedepannya, kedua perusahaan yang bergerak di bidang game ini berencana untuk mengembangkan AAA multiplayer game, yaitu jenis game yang dikembangkan secara profesional.

Baca Juga: Lagu Piala Dunia U-20 Ciptaan Weird Genius Menghilang, Reza Arap: Piala Dunia Karambol Aja Gaes

Kerjasama antara Playstation dengan Firewalk ini sebenarnya sudah terjalin sejak tahun 2021 lalu. Namun akusisi baru dilaksanakan pada tahun 2023 ini setelah adanya peningkatan investasi hasil collab kedua industri game tersebut.

Penundaan akusisi selama hampir dua tahun tersebut hnyatanya membuahkan hasil yang baik. Pihak Playstation mengaku sangat puas dengan hasil kerja Firewalk Studios

Studio tersebut menciptakan dunia yang menginspirasi yang didasarkan pada gameplay yang luar biasa,”ujar Herman Hulst, Pemimpin PlayStation Studios.

Baca Juga: Akan Ada Idol Kpop yang Tampil di Penutupan Piala Dunia U-20, Ini Bocorannya

Dengan bergabungnga Firewalk Studios, kini Playstation memiliki setidaknya 23 studio game yang mengembangkan game untuk produk-produk konsol game mereka. 

Untuk hal jenis game, Playstation sepertinya akan memfokuskan diri dalam pengembangan multiplayer game. Setidaknya sudah ada sepuluh game jenis ini yang mereka siapkan untuk tahun 2026 mendatang. 

Didapuknya Firewalk yang memang spesialis jenis game ini menjadi salah satu indikator jenis game apa yang akan lebih banyak dikembangkan oleh Playstation.

Baca Juga: Indonesia Tak Undang Timnas Malaysia pada Ajang Turnamen Mini, Balas Dendamkah?

Tony Hsu dan Ryan Ellis selaku pendiri Firewalk Studios pun mengungkapkan perasaaan mereka yang terpilih sebagai studio pengembang game oleh salah satu raksasa perusahaan gaming dunia tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat