bdadinfo.com

Serangan Cyber? Transaksi Mobile dan ATM Terganggu! Nasabah BSI Komplain - News

Serangan Cyber? Transaksi Mobile dan ATM Terganggu! Nasabah BSI Komplain (Freepik)

- Transaksi nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) mengalami gangguan. Berupa gangguan transaksi, ATM maupun Mobile Banking.

Keluhan ini disampaikan nasabah BSI pada Senin, 8 Maret 2023. Bahkan, transaksi nasabah BSI sejak pagi hingga sekarang belum bisa dilakukan.

Transaksi nasabah terutama diaplikasi mobile banking untuk cek saldo, transfer maupun saat melakukan penarikan di Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Baca Juga: Kejar Target TKDN, Pemerintah Lakukan Sejumlah Terobosan

Persoalan ini hingga menimbulkan kecurigaan dari netter jika terjadi serangan cyber terhadap BSI. Pasalnya, jika proses maintenance yang diklaim BSI cukup lama.

Terungkapnya hal ini ketika akun resmi BSI menyampaikan informasi kepada nasabah terkait permasalahan BSI.

"Assalamu'alaikum Wr. Wb, Sahabat Syariah! Kami sampaikan saat ini BSI tengah melakukan maintenance system dan akan kembali ke kondisi normal secepatnya,"

Baca Juga: Kejar Target TKDN, Pemerintah Lakukan Sejumlah Terobosan

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada nasabah atas ketidaknyamanannya dalam melalukan transaksi keuangan pada hari ini," tulisnya.

BSI juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman dan pihaknya juga mengimbau kepada seluruh nasabah untuk tetap waspada dan berhati-hati atas segala modus penipuan maupun tindak kejahatan digital yang mengatasnamakan bank.

"Jangan pernah memberikan PIN, OTP maupun password kepada siapapun termasuk pegawai BSI. Untuk informasi lebih lanjut, nasabah dapat menghubungi BSI CALL 14040," katanya.

Baca Juga: Apes! Mobil Dinas Gubernur BA 1 Diusir dari Parkiran KPU Sumbar

Baca Juga: HotNews: Pabrik Cat Trico Paint Factory Jakarta Utara Membara, Api Bakar Pabrik

BSI terus berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh nasabah, menjadi bank yang modern serta inklusif dengan tetap menjunjung tinggi prinsip-prinsip syariah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat