bdadinfo.com

30 Brand akan Ramaikan GIIAS 2023, Beberapa Kendaraan Baru Direncanakan Lakukan World Premier - News

30 Brand akan Ramaikan GIIAS Tahun Ini. (IST)

- Menginjak edisi ke-30 penyelenggaraan pameran GIIAS The Series 2023, puluhan brand otomotif akan menampilkan beragam produk terbaiknya.

Sepanjang penyelenggaraan GIIAS sejak tahun 1986, lebih dari 250 brand telah memperkenalkan produk kendaraannya.

Selain itu, sebanyak sembilan kendaraan juga telah melakukan world premier alias peluncuran perdana untuk pasar dunia di sepanjang ajang GIIAS diselenggarakan.

Sebanyak 60 mobil konsep juga telah diluncurkan yang menyajikan prototipe mobil masa depan. Hal ini menjadikan penyelenggaraan GIIAS menjadi salah satu barometer bahwa Indonesia adalah bagian penting dari industri otomotif dunia.

Baca Juga: Tiket Indonesia Open 2023 Sudah Dibuka! Berikut Daftar Harga Tiket Mulai Hari Penyisihan Sampai Final

Baca Juga: Crash di MotoGP Prancis, VR46 Team Umumkan Marini Alami Cedera Pergelangan Tangan Kanan

Baca Juga: Bertemu di Langkawi, Anwar Ibrahim Bocorkan Obrolannya dengan Menhan Prabowo: Ngobrol...

“Tahun ini GIIAS akan hadir secara komprehensif, dalam arti mencakup merek yang lebih banyak dan lebih lengkap, sehingga bisa dipastikan akan lebih banyak model dan teknologi baru yang akan diperkenalkan pada GIIAS, buat industri ini menjadi sinyal yang sangat positif,” jelas Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi di Jakarta pada Rabu, 24 Mei 2023.

Lebih jauh Nangoi menuturkan, GIIAS 2023 ini akan diikuti lebih dari 30 brand, mulai dari Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang, tiga merek karoseri, 14 APM Sepeda Motor dan lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung.

Sementara itu, Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO memberikan bocoran bahwa akan ada banyak launching mobil baru di GIIAS 2023.

“Antusiasme peserta sangat luar biasa, GIIAS tahun ini diikuti lebih banyak merek, dengan area lebih besar. Bocoran sedikit, infonya banyak launching mobil baru yang akan dihadirkan pada GIIAS tahun ini," jelasnya.

Menurut Nangoi dengan penyelenggaraan GIIAS 2023, angka yang dicapai pada tahun 2022 lalu, termasuk kenaikan angka ekspor sejumlah 60% akan terus naik, mengejar target ekspor mobil utuh (completely built up, CBU) mencapai satu juta unit pada 2025.

Baca Juga: Laporkan KDRT Suami, Putri Balqis Malah Ditahan Polres Depok: Begini Jawaban Polisi

Baca Juga: Ssst...! Bocoran iPhone 15 Pro Max Makin Terkuak, Intip Perubahan Lengkapnya di Sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat