bdadinfo.com

GIIAS Hadirkan 25 Lebih Merek Kendaraan, Ini Daftar Lokasi dan Tanggal Acaranya - News

GIIAS The Series 2023 akan hadir di Tangerang, Surabaya, Semarang, dan Bandung (GAIKINDO)

- Kali ini penyelenggaraan GIIAS The Series 2023 berlangsung beda, fokus pada area pulau Jawa, tahun ini GIIAS The Series berlangsung di empat kota, serta menambah satu kota baru dalam rangkaiannya, yaitu Bandung.


Rangkaian GIIAS The Series akan dimulai dengan penyelenggaraan GIIAS BSD-CITY, Tangerang yang mencakup wilayah JABODETABEK. Dilanjutkan dengan penyelenggaraan di Surabaya, Semarang, dan Bandung.


GAIKINDO akan terus mendukung industri otomotif Indonesia yang kian berkembang sejak awal tahun 2022 hingga awal tahun ini, dan Bandung menjadi kota potensial selanjutnya yang dipilih.

Baca Juga: Dua Kowad Pecah Bintang, Naik Pangkat dari Kolonel kini Sandang Brigjen


Menurut Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, GIIAS merupakan ajang yang baik untuk mendorong produktivitas industri otomotif nasional, dan memberikan edukasi serta membuka publik nasional terhadap kemajuan teknologi otomotif.


“Sebagai pameran berskala internasional, untuk industri GIIAS adalah ajang untuk meluncurkan model dan teknologi kendaraan terbarunya di GIIAS, yang dapat menarik dan mengedukasi publik nasional, namun juga menunjukkan kekuatan industri otomotif nasional kepada global,” kata Nangoi.


Sepanjang pelaksanaannya pada tahun 2015 hingga 2022, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 250 perkenalan produk kendaraan, yang 9 di antaranya adalah world premiere.

Baca Juga: Presiden Kuba Fidel Castro dibuat Tertawa Terpingkal-pingkal Dengar Guyonan Ini dari Gus Dur


GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 60 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung.


GIIAS 2023 yang bertajuk “Future Now” menjadi representasi masa depan industri otomotif, dengan hadirnya kendaraan-kendaraan yang semakin berorientasi pada bersih dan ramah lingkungan, lebih aman dan nyaman serta sangat efisien dalam penggunaan energi.


Menariknya adalah GIIAS 2023 akan memperdalam edukasi tentang elektrifikasi dan digitalisasi, solusi bagi mobilitas publik di masa yang akan datang.

Baca Juga: Dinilai Lebih Efektif, Obat Baru Covid-19 Hasil Kerjasama Indonesia dengan Amerika dan Australia Resmi Hadir


”Tahun lalu GIIAS membangun pengetahuan tentang kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai yang tidak memiliki polusi udara dan suara,” tambah Nangoi.


Tahun ini GIIAS akan kembali memberikan edukasi dan pengalaman langsung kekuatan dari kendaraan listrik di area khusus yang berbeda dari tahun lalu,” jelas Nangoi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat