bdadinfo.com

Tujuh Fitur Perangkat Apple yang Potensial Menyelamatkan Hidup - News

Tujuh fitur perangkat apple yang potensial menyelamatkan hidup (XDA-Developers)

- Perangkat Apple bukan hanya sekadar alat komunikasi dan hiburan, tetapi juga berpotensi menjadi perangkat penyelamat hidup.

Berbekal berbagai fitur terintegrasi dalam perangkatnya, Apple membuka berbagai kemungkinan untuk membantu pemiliknya dalam situasi darurat.

iPhone terbaru, MacBook Pro (2023), dan bahkan HomePod Mini memiliki serangkaian fitur berikut ini yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan penggunanya.

Baca Juga: Review Film Spider-Man: Across the Spider-Verse 2023, Dunia Multiverse dengan Cerita Menarik

1. Emergency SOS

Fitur pertama yang paling dikenal adalah SOS Darurat. Melalui fitur ini, pengguna dapat menghubungi petugas tanggap darurat dengan cepat dan membagikan lokasi mereka jika dalam bahaya.

Hal menarik lainnya dari fitur ini adalah kemampuannya untuk mengirimkan koordinat pengguna ke kontak darurat yang telah ditentukan.

Jika pengguna bergerak, perangkat akan mengirimkan lokasi terbaru setiap 10 menit.

Bagi pengguna iPhone 14 atau iPhone 14 Pro, fitur ini masih dapat berfungsi walaupun tidak ada jaringan seluler, berkat konektivitas satelit yang disematkan.

Namun, fitur ini akan dikenakan biaya dalam kurun waktu dua tahun ke depan.

2. Medical ID

Fitur kedua adalah ID Medis. Melalui fitur ini, orang lain dapat melihat detail medis pengguna, seperti tinggi badan, berat badan, golongan darah, alergi, dan lainnya, walaupun perangkat dalam kondisi terkunci.

Informasi ini sangat berguna dalam kondisi medis darurat, mempercepat proses perawatan medis yang diperlukan.

3. Fall Detection

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat