bdadinfo.com

Simsalabim, Mobil Kijang Kapsul Ini Disulap Menjadi Lebih Mewah Dengan Adanya Sunroof - News

Mobil Toyota Kijang ini disulap menjadi lebih mewah dengan sunroof (instagram @cibubur_sunroof)

- Selain memiliki fitur yang banyak dan modern serta memiliki harga yang relatif tinggi, salah satu tanda dari sebuah mobil mewah adalah adanya sunroof, moonroof, atau panoramic roof.

Setidaknya di Indonesia sendiri, karena kalau sebuah mobil mahal namun tak ada sunroof, maka bisa dianggap mobil itu tidak mewah.

Berbanding terbalik bila mobil yang harganya terjangkau namun sudah dilengkapi sunroof, dipastikan bagi mereka itu adalah sebuah mobil mewah.

Baca Juga: 35 Juta Data Pribadi Pengguna MyIndihome Diduga Bocor Akibat Ulah Bjorka, Begini Cara Cek Kebocoran Data Diri

Bagi pemilik mobil yang belum dilengkapi dengan fitur tersebut, tidak perlu mengsedih, karena saat ini ada banyak bengkel modifikasi yang menerima pemasangan sunroof di mobil.

Salah satu contohnya adalah Toyota Kijang Kapsul yang telah dipasangi panoramic roof di bengkel spesialis sunroof dan moonroof bernama Cibubur Sunroof.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @cibubur_sunroof, terlihat sebuah mobil Kijang kapsul lawas yang telah dilengkapi dengan panoramic roof dari Original Equipment Manufacturer (OEM) Toyota Harrier.

Plafon mobil terlihat tertata dengan rapi dan memberikan kesan mewah berkat pemasangan sunroof  panoramic roof tersebut.

Menurut Avudt selaku pemilik dari Cibubur Sunroof, proses dimulai dengan pengukuran plafon, pemilihan panoramic roof, pemotongan atap, dan terakhir pemasangan.

Baca Juga: Jangan Sampai Rugi! Periksa Komponen Berikut Sebelum Membeli HP Bekas

Selain itu, untuk melakukan pemasangan atap panoramic roof pada Toyota Kijang Kapsul itu, diperlukan biaya yang cukup besar, yaitu sebesar Rp 45 juta.

“Kalau untuk Toyota Kijang kapsul ini biayanya sekitar 45 juta Rupiah, itu sudah mencakup semua, dari mulai proses barang sampai ke jasa instalasinya,” ucap Avudt di videonya.

Selain penambahan sunroof atau panoramic roof ada perubahan yang signifikan di mobil tersebut.

Salah satunya dimana sistem AC untuk baris kedua yang tadinya menghadap kedepan, kini ditaruh menghadap dari samping seperti mobil masa kini.

“Kemudian untuk Kijang Kapsul ini kan AC-nya sudah double blower, awalnya double blowernya di tengah, karena pakai panoramic roof jadi harus kita  pindahkan kisi-kisi AC-nya ke samping,” lanjut Avudt.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat