bdadinfo.com

Fitur Baru WhatsApp Bisa Transfer Obrolan Chat Melalui Kode QR, Begini Cara Kerjanya - News

Fitur Baru WhatsApp: Bisa Transfer Obrolan Chat Melalui Kode QR/ Pexels


- WhatsApp sekarang memungkinkan Anda mentransfer obrolan melalui kode QR.

Proses ini tidak mengharuskan pengguna untuk mencadangkan obrolan mereka terlebih dahulu di Google Drive di ponsel lama, lalu memulihkannya di ponsel baru.

Setelah pengguna mengakses fitur di WhatsApp, dia mendapatkan kode QR di perangkat lamanya yang berisi riwayat obrolan yang dicadangkan yang kemudian ditransfer secara lokal ke telepon baru melalui Wi-Fi Direct.

Proses ini berpotensi lebih cepat dan lebih aman daripada opsi pencadangan cloud untuk mentransfer obrolan di WhatsApp.

Baca Juga: Bisa dari Salah Satu Universitas di Padang, Ini 3 Hal Mengenai Beasiswa Paragon 2023 untuk Masa Kuliah

Namun, prosesnya masih memiliki keterbatasan, seperti hanya dapat digunakan untuk mentransfer obrolan dari Android ke smartphone Android atau iOS ke perangkat iOS.

Selain itu, tidak mengharuskan pengguna untuk memiliki penyimpanan cloud dalam jumlah besar yang diperlukan oleh proses pencadangan cloud.

Fitur ini sudah diluncurkan ke pengguna sesuai tweet dari WhatsApp. Selanjutnya, perusahaan induk WhatsApp, Meta, mengatakan data riwayat obrolan yang ditransfer menggunakan kode QR hanya dibagikan antara kedua perangkat dan sepenuhnya dienkripsi selama proses transfer.

Baca Juga: Ciptakan Lingkungan Sehat, Pemnag Binjai Tapan Laksanakan Kegiatan Goro Jumat Bersih

Dalam berita terkait dengan WhatsApp, aplikasi tersebut akan segera memungkinkan pengguna untuk berbagi video berkualitas HD dengan kompresi yang lebih rendah.

Laporan dari WABetaInfo menunjukkan bahwa saat Anda membagikan video di platform, kini ada opsi untuk memilih versi kualitas yang lebih tinggi.

Namun, meskipun dipilih, sejumlah kompresi masih diterapkan pada video untuk mengurangi ukuran file agar transfer lebih cepat.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat