bdadinfo.com

Catat Ya! Konsumsi 6 Makanan Ini untuk Bantu Usaha Berhenti Merokok - News

Ilustrasi Rokok Dapat Merusak Kesehatan (Pexels/Aphiwat chuangchoem)

 Merokok adalah akar dari banyak masalah kesehatan dan penyakit serius. Dimulai dengan penyakit jantung, stroke, kanker, diabetes, radang sendi, penyakit paru-paru, dan banyak penyakit lainnya.

Merokok juga dikatakan sebagai penyebab kematian nomor satu. Bagi perokok yang berjuang untuk berhenti, ini bukanlah tugas yang mudah.

Baca Juga: Kunci Jawaban PAI Agama Islam Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Halaman 56 57 Surat Al Maun dan Artinya

Selain harus mendapatkan dukungan profesional dengan program hidup yang sehat, Anda juga perlu membantu diri sendiri untuk berhenti merokok.

Salah satunya adalah mengonsumsi makanan yang konon dapat membantu orang yang sedang berjuang untuk berhenti merokok. Seperti dilansir dari NDTV, Rabu, 22 Februari 2023, berikut 6 makanan yang direkomendasikan ahli Gizi klinis Rupali Datta:

Baca Juga: Blak-Blakan, OSO Sebut Partai Hanura DIrusak Wiranto: Dia Meninggalkan KIta

1. Susu

Banyak dokter menganjurkan minum susu. Minum susu membuat tembakau tidak enak, lakukan hal tersebut untuk mengurangi merokok.

2. Buah dan sayur

Buah dan sayuran dikatakan memiliki efek yang sama seperti susu. Coba pelan-pelan saat makan buah dan optimalkan 5-10 menit saat makan. Cara ini dirancang untuk membantu menghilangkan keinginan untuk merokok.

Sayuran dan buah-buahan juga kaya antioksidan dan nutrisi anti inflamasi yang membantu mendetoksifikasi kerusakan akibat merokok.

3. Makanan manis

Hasil pengamatan American Hearts Association menunjukkan bahwa pejuang yang berhenti merokok cenderung mengonsumsi makanan manis untuk mengatasi hasrat merokok. Sebagai pilihan yang lebih sehat, makanlah buah segar, terutama anggur beku, daripada kue atau cokelat.

Baca Juga: Jokowi Sebut Banyak Capres, Adi Prayitno: Nunggu Nama Puan Disebut, Namun Belum Muncul Walaupun Kader PDIP

4. Kacang-kacangan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat