bdadinfo.com

Wajib Ke Sini! 5 Destinasi Wisata Eksotis Sumbar, Ada yang Bisa Buat Camping - News

Iluistrasi 5 Objek Wisata Alam nan Eksotis di Sumbar  ( Greenvalley/Pixabay)

- Melakukan destinasi wisata ke Sumatera Barat (Sumbar) menjadi wajib dicoba karena banyak pantai yang sangat indah, eksotis dan jadi rekomendasi wisatawan.

Menikmati keindahan alam pantai dan udaranya yang sejuk di Sumbar sehingga masuk rekomendasi yang wajib untuk destinasi wisata ke Sumbar.

Tak ada salahnya coba ikuti rekomendasi dengan mengunjungi destinasi wisata ke Sumbar dijamin tidak akan menyesal dan selalu ingin balik lagi.

Baca Juga: 4 Desa Wisata Terbaik Sumatera Barat, Nomor 2 Pernah Dinobatkan sebagai Salah Satu Desa Terindah di Dunia

Dilansir News, berikut rekomendasi destinasi wisata Sumbar yang wajib dikunjungi.

1. Pantai Pamutusan

Pulau Pamutusan berada di Bungus Teluk Kabung, Padang. Keunikannya karena pulau ini memiliki lokasi yang tersembunyi dan dibutuhkan waktu satu jam perjalanan laut dari Pelabuhan Muara, Padang, Sumbar.

Kalau kamu ingin menenangkan diri jauh dari keramaian, pulau ini wajib kamu datangi ketika sedang destinasi wisata ke Sumbar, bisa juga liburan dan berakhir pekan bersama keluarga dan teman.

Baca Juga: Kisah Perjalanan Danil Pratama, Orang Bangka Pertama yang Sampai di Top 12 Indonesian Idol 2023

Keunikannya terlihat ketika air laut sedang pasang, kamu akan melihat daratan panjang yang terbelah seperti terputus. Itulah sebabnya mengapa disebut Pulau Pamutusan, dalam Bahasa Minang artinya putus.

2. Jam Gadang

Beralih ke tempat lain, Jam Gadang ikon Kota Bukittinggi tidak akan pernah ketinggalan untuk masuk daftar destinasi wisata yang harus dikunjungi.

Menara setinggi 26 meter dengan denah dasar seluas 13 x 4 meter ini kini telah diperluas lagi dengan adanya taman di sekitar. Jam Gadang memiliki arti yang berasal dari Bahasa Minangkabau 'Jam Besar'. Gadang artinya besar.

Baca Juga: 6 Pilar Transformasi Kesehatan yang Disebut Menkes Budi di Rakernas 2023

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat