bdadinfo.com

10 Drama Korea yang Diadaptasi Webtoon, Nomor 8 Dibintangi Lee Je Hoon Taxi Driver - News

Ilustrasi Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon

- Menonton drama Korea yang merupakan hasil adaptasi dari Webtoon menjadi populer selama beberapa tahun belakangan.

Sejak kepopuleran penikmat Webtoon makin meningkat karena alur cerita yang seru dan unik, membuat rumah produksi tertarik mengadaptasikan hal tersebut menjadi drama Korea yang tak kalah melejit.

Pemilihan para aktor dan alur cerita yang tak diubah secara signifikan, maka tak sedikit penggemar Webtoon terkesima dengan serial drama Korea yang berhasil diadaptasi dari karya kartun berbasis digital.

Baca Juga: Platform AI untuk Mengurangi Plagiarisme NFT: aiRight!

Berikut adalah 10 drama Korea hasil adaptasi dari Webtoon yang menjadi populer di kalangan penikmat K-Drama.

1. My ID is Gangnam Beauty (2018)

Diperankan oleh Im So Hyang dan Cha Eun Woo, My ID is Gangnam Beauty sukses meraih rating tertinggi dalam sejarah penayangan televisi kabel yakni JTBC. Sebelumnya, drama Korea ini merupakan hasil adaptasi dari Webtoon karya Gi Maeng Gi.

Mengisahkan tentang Kang Mirae (Im So Hyang) yang melakukan operasi plastik demi menjadi cantik. Konflik terjadi ketika wajah cantiknya membuat ia tertekan di kampus serta pertahanan harga dirinya ketika teman lama di SMA mengetahui wajah terdahulunya termasuk Do Kyung Seok (Cha Eun Woo).

Baca Juga: Justin Bieber dan Selebriti Lainnya Digugat Akibat Mempromosikan NFT!

2. Cheese In the Trap (2016)

Diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama karya Soon Ggi, Cheese In the Trap memiliki 16 episode dengan alur cerita seputar kehidupan mahasiswa di universitas.

Dibintangi oleh Park Hae Jin, Kim Go Eun dan Seo Kang Joon, drama Cheese In the Trap berhasil menarik perhatian penonton berkat karakter Yoo Jung (Park Hae Jin) yang mempunyai sikap manipulatif.

3. True Beauty (2020)

Webtoon 'The Secret of Angel' karya Yaong Yi sempat ramai di kalangan pembaca sekitar tahun 2018. Sampai pada akhirnya serial komik digital tersebut berhasil diadaptasi menjadi drama Korea berjudul True Beauty pada tahun 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat