bdadinfo.com

Bingung Beli Laptop Prosesor Intel Atau AMD Di Tahun 2023, Simak 5 Tips Berikut Ini Agar Tidak Salah Pilih - News

Merek, model, dan spesifikasinya juga bermacam-macam. Namun untuk pilihan prosesor laptop yang tersemat, ada dua merek yang paling populer yaitu Intel dan AMD.

– Saat ini jenis laptop yang tersedia di pasaran sangat beraneka ragam. Merek, model, dan spesifikasinya juga bermacam-macam. Namun untuk pilihan prosesor laptop yang tersemat, ada dua merek yang paling populer yaitu Intel dan AMD.

Kedua merek ini terus bersaing untuk menciptakan prosesor laptop yang paling handal dan canggih. Mereka terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan konsumen yang semakin dinamis.

Manakah yang terbaik antara prosesor laptop Intel VS AMD? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak hal-hal yang harus kamu ketahui sebelum kamu memutuskan membeli laptop pada tahun 2023 ini.

Baca Juga: Jangan Asal Beli Laptop Kalau Nggak Tau Bedanya AMD dan Intel! Ini Dia Kelebihan dan Kekurangannya

1. Jenis Prosesor Intel dan AMD

Laptop dengan prosesor Intel yang beredar di pasaran memiliki varian dari berbagai generasi, contohnya seperti Intel Core i3, Core i5, Core i7, Intel EVO. Sedangkan laptop dengan prosesor AMD saat ini umum menggunakan Ryzen, seperti Ryzen 6000 dan Ryzen 7000.

2. Penamaan Prosesor Menunjukkan Spesifikasi

Untuk prosesor terbaru laptop Intel, saat ini didasarkan pada generasi Alder-Lake, kita dapat menemukan generasi terbaru ke-12 hampir di semua segmen laptop di pasaran. Prosesor Intel ini memiliki beberapa varian berdasarkan huruf: model dengan huruf U berperforma rendah, model dengan huruf P berperforma menengah, model dengan huruf H dan HX berperforma tinggi. Begitu juga dengan Ryzen, yang memiliki kode penamaan serupa.

3. Sesuaikan Prosesor Pilihanmu berdasarkan Kebutuhan

Berdasarkan penamaan huruf dan model, biasanya laptop dengan varian huruf U dan P memiliki performa yang berfokus pada masa pakai baterai. Sehingga memiliki berat yang lebih ringan dan tipis. Sedangkan untuk varian H dan HX biasanya dirancang untuk penggunaan dengan performa yang tinggi seperti bermain game dan keperluan editing .

Baca Juga: Tipis dan Ringan, 7 Rekomendasi Laptop di Bawah Ini Juga Sudah Gunakan Prosesor Intel Core i7! Mantul Banget

4. Harga Laptop Prosesor Intel dan AMD

Laptop dengan prosesor Intel dan AMD memiliki harga yang berbeda di pasaran. Saat ini secara umum laptop dengan prosesor AMD memiliki harga yang lebih terjangkau dibandinkan dengan Intel. Namun perbedaannya tidak terlalu signifikan.

5. Laptop dengan prosesor Intel VS AMD, Mana Yang Seharusnya Dipilih?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat