bdadinfo.com

Sinopsis Buya Hamka Volume I, Sajian Film Lebaran yang Sarat akan Pembelajaran - News

Sinopsis Buya Hamka Volume I, Sajian Film Lebaran yang Sarat Akan Pembelajaran

HARIANHALUAN.COM - Lebaran tahun ini siap disajikan oleh salah satu film terbaik, yakni Buya Hamka yang akan tayang secara reguler di Indonesia pada 19 April 2023.

Film Buya Hamka yang merupakan biopik ini disutradarai oleh Fajar Bustomi dan dibintangi oleh Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella.

Selain Vino, Film Buya Hamka juga dibintangi oleh Desy Ratnasari, Mawar de Jongh, Donny Damara, Mathias Muchus, Ayudia Bing Slamet, dan Ben Kasyafani.

Baca Juga: Cara Membuat Ketupat Janur Sendiri: Menu Wajib Ada saat Lebaran!

Buya Hamka merupakan film trilogi yang menceritakan tentang kehidupan dan perjuangan seorang tokoh terkemuka di Indonesia, yaitu Prof. Dr. Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau yang lebih dikenal dengan sebutan Buya Hamka.

Film ini menggambarkan bagaimana Buya Hamka memperjuangkan pendidikan dan agama di Indonesia pada masa kolonial Belanda dan setelah kemerdekaan Indonesia.

Dikutip dari Falcon Pictures, Film biopik ini merupakan produksi Falcon Picture dan Starvision bersama dengan Majelis Ulama Indonesia.

Baca Juga: Oppo Find N2 Flip akan Rilis fitur baru untuk Sampulnya: Bisa Respon Pesan Langsung dari Tampilan Luar

Film ini berdurasi 7 jam yang penayangannya dibagi menjadi 3 volume.

Film Buya Hamka Vol I menceritakan masa-masa beliau menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar, hingga membangun karirnya sebagai pemimpin redaksi.

Selain menjadi seorang ulama, jurnalis, sastrawan, penulis, Hamka juga menjadi sosok kepala rumah tangga yang sangat dibanggakan oleh anak-anaknya.

Baca Juga: Cara Mengeringkan Kucing Berbulu Panjang yang Takut Hairdryer Setelah Mandi

Hamka merupakan penulis sastra koran dan cerita roman yang karyanya banyak disukai oleh pembacanya.

Hal ini membuat Buya Hamka pindah bersama keluarganya ke Medan karena diangkat menjadi Pemimpin Redaksi Pedoman Masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat