bdadinfo.com

5 Tips Menarik Asi Eksklusif Ibu Bekerja Untuk Pertumbuhan Bayi - News

 tips menarik bagi ibu pekerja untuk memberikan asi eksklusif pada bayi.

Menjadi ibu bekerja bukan hal yang mudah, terutama jika masih memiliki bayi yang dalam masa menyusui.

Ada banyak hal yang bisa mempengaruhi produksi asi, sehingga diperlukan beberapa tips terkait dengan asi eksklusif ibu bekerja untuk buah hatinya.

Supaya dengan demikian ibu masih bisa memberikan sejumlah asi yang memadai untuk si buah hati walau harus tetap memenuhi kewajiban jam kantor di tempatnya bekerja.

Baca Juga: Bunda Wajib Baca! Begini Tips Mengatasi ASI yang Tidak Keluar

Sering pula saat menghadapi kondisi semacam ini kondisi ibu melemah atau terserang penyakit.

Akibatnya jumlah asi makin menurun dan tidak optimal.

Bila hal ini terjadi sebaiknya pastikan untuk melakukan chat dokter online yang tepat agar tidak salah mengkonsumsi obat selama masa menyusui.

Baca Juga: Ini Fakta Tentang Kebutuhan Susu Kemasan dan ASI

Sedangkan setelah masa pemulihan, lakukan tips menarik berikut ini agar tetap mampu memberikan asi eksklusif ibu bekerja untuk pertumbuhan si buah hati.

Konsumsi Makanan Pelancar Asi

Tips pertama jika ingin asi tetap lancar walaupun sedang bekerja, sebaiknya konsumsi makanan pelancar asi. Sehingga nantinya dapat membantu supaya produksi asi tidak menurun dan tetap melimpah ruah.

Umumnya makanan ini bisa didapatkan dengan mudah dalam bentuk konsumsi makanan bergizi sehari-harinya. Pilih menu makanan yang kaya nutrisi sehingga kualitas asi tetap terjaga secara maksimal.

Apabila merasa terlalu sibuk bekerja di kantor, maka opsi lainnya bisa dengan mengkonsumsi vitamin untuk pelancar asi.

Umumnya dokter akan membantu memberikan resep tersebut supaya ibu menyusui tidak kehilangan kuantitas asinya secara cepat.

Ikuti petunjuk dokter terkait waktu konsumsi dan imbangi juga dengan banyak minum air putih. Dengan demikian dijamin produksi asi tetap melimpah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat