bdadinfo.com

Sekian Lama Puasa, Jalur Pendakian Gunung Kerinci Akhirnya Dibuka, Berikut Ini yang Perlu Diperhatikan - News

Gunung Kerinci (IST)


- Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) kembali membuka jalur pendakian ke Gunung Kerinci mulai hari ini, Senin 8 Mei 2023.

Informasi pembukaan kembali jalur pendakian Gunung Kerinci diketahui lewat postingan resmi Instagram pribadi Taman Nasional Kerinci Seblat

Pembukaan jalur pendakian Gunung Kerinci ini tertuang dalam surat nomor PG455/T.1/BIDTEK/KSA/5/2023 tentang pembukaan untuk wisata/pendakian kawasan wisata alam.

Baca Juga: Awas Kelewat! Berikut Jadwal Live Streaming Pertandingan Sepak Bola Hari Ini yang Tayang di RCTI+

Kepala Pengawasan Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) Wilayah 1 Kerinci, Nurhamidi mengatakan, saat ini untuk jalur pendakian Gunung Kerinci sudah dibuka.

“Akhirnya kabar yang ditunggu-tunggu oleh seluruh pencinta alam khususnya para pendaki. Senin, 08 Mei 2023 Jalur Pendakian Gunung Kerinci Resmi Dibuka,” tulis akun Instagram @bbtn_kerinciseblat

Dalam isi caption tersebut juga diharapkan para calon mendaki baik WNI maupun negara lain tetap mengikuti aturan yang berlaku selama pendakian.

“Dengan dibukanya jalur pendakian ini diharapkan bagi para calon pendaki baik Pendaki Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) harus tetap mengikuti SOP Pendakian Gunung Kerinci yang masih berlaku hingga saat ini,” tutup @bbtn_kerinciseblat.

Baca Juga: Teknologi Radio Komunikasi di Uji Coba Pada MotoGP, Terobosan Baru Balap Motor Dunia

Pembukaan kembali jalur pendakian Gunung Kerinci ini disambut berbagai pihak.

“Ha kan kan kan..yang udah rindu gasskan lah tpi jangan lupa #bawaturunsampahmu,” tulis seorang netizen dengan akun @ser*** di kolom komentar.

“Alhamdulillah akhirnya kan,,Jadi nih yahh insyaallah dari Jakarta otw tinggal nunggu bulannya aja nih sama dananya,” ucap @yme***.

Sekadar informasi, jalur pendakian Kerinci ditutup sejak awal akhir tahun 2023 lalu seiring aktivitas erupsi yang meningkat.

Gunung Kerinci adalah gunung tertinggi di pulau Sumatra dan gunung berapi tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.805 mdpl.

Baca Juga: Ditangkap Warga, 2 Pelaku Pencuri Telur Ayam Dimankan Polisi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat