bdadinfo.com

Bakal Gelar Konser Solo di GBK 15 November, Ini Fakta-fakta Menarik Band Coldplay - News

 Link resmi dan jadwal pembelian tiket konser COLDPLAY di Indonesia (Coldplayjakarta)

- Coldplay adalah salah satu band rock alternatif paling terkenal di dunia, dan mereka telah mengumpulkan penggemar yang sangat besar di seluruh dunia.

Selain kesuksesan musik mereka, ada juga banyak fakta menarik tentang band ini yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang.

Berikut fakta-fakta menarik tentang Coldplay:

Baca Juga: Catat! Ed Sheeran Mengumumkan Akan Merilis Album Barunya di Bulan Mei Ini

Nama Band Terinspirasi Dari Sebuah Buku
Nama "Coldplay" terinspirasi dari sebuah buku berjudul "Child's Reflection: Coldplay". Nama ini terpilih setelah band ini mengadakan voting antara beberapa nama lainnya, termasuk "Starfish" dan "Pectoralz".

Awalnya Bernama "Pectoralz"
Sebelum akhirnya memutuskan untuk menggunakan nama "Coldplay", band ini pertama kali bernama "Pectoralz". Nama ini dipilih karena diambil dari sebuah iklan di majalah medis tentang pompa jantung.

Vokalis Chris Martin Adalah Vegetarian
Chris Martin, vokalis Coldplay, telah menjadi vegetarian sejak berusia 11 tahun. Ia memilih gaya hidup vegetarian karena ia sangat mencintai binatang.

Baca Juga: Coldplay Bakalan Konser di Jakarta, Ini Lagu Terbaik yang Harus Masuk Playlist Kamu

Mereka Mempunyai "X&Y" Tattoo
Anggota band Coldplay, termasuk vokalis Chris Martin, memiliki tato "X&Y" di antara jari-jari mereka. Tato ini diambil dari judul album ketiga mereka.

Pernah Manggung di Konser Amal di India
Coldplay pernah tampil dalam sebuah konser amal di India pada tahun 2016. Konser ini diadakan untuk mengumpulkan dana bagi anak-anak yang hidup di daerah miskin di negara tersebut.

"Fix You" Dibuat Untuk Istri Chris Martin
Lagu "Fix You" diciptakan oleh Chris Martin untuk istrinya, Gwyneth Paltrow. Lagu ini ditulis untuk membantu Paltrow mengatasi kematian ayahnya.

Mereka Memenangkan Grammy Awards
Coldplay telah memenangkan banyak penghargaan, termasuk 7 Grammy Awards. Mereka memenangkan penghargaan Record of the Year untuk lagu "Clocks" pada tahun 2004 dan Album of the Year untuk "Viva la Vida or Death and All His Friends" pada tahun 2009.

Mereka Memiliki Studio Rekaman Sendiri
Coldplay memiliki studio rekaman sendiri yang bernama "The Bakery". Studio ini terletak di London dan mereka menggunakan studio ini untuk merekam album mereka.

Chris Martin Menyumbangkan Uangnya untuk Amal
Chris Martin, vokalis Coldplay, terkenal dengan aksi amalnya. Ia pernah menyumbangkan uangnya ke berbagai organisasi amal, termasuk Oxfam dan Kids Company.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat