bdadinfo.com

Catat! Ed Sheeran Mengumumkan Akan Merilis Album Barunya di Bulan Mei Ini - News

Ed Sheeran Mengumumkan Album Barunya di Mei ini Lho (Industrytop)

- Ed Sheeran mengumumkan album 'studio' kelimanya yang akan dirilis pada bulan 5 Mei 2023.

Merinci perjalanan pribadinya melalui ketakutan, depresi, dan kecemasan. Album akustik ini akan mengakhiri era album matematis nya, yang dimulai lebih dari satu dekade lalu.

Album ini diproduksi dan ditulis dengan Aaron Dessner dari National dan mengikuti rilis album terbarunya 'F64' yang dirilis 19 Januari dan mengenang temannya dan pendiri SBTV Jamal Edwards, yang meninggal tahun lalu pada usia 31 tahun.

Baca Juga: Pemerintah Indonesia Kirimkan Bantuan hingga Anggota Misi Kemanusiaan untuk Vanuatu Pasca Tiga Bencana Alam

"Saya telah mengerjakan 'Subtract' selama satu dekade, mencoba memahat album akustik yang sempurna, menulis dan merekam ratusan lagu dengan visi yang jelas tentang apa yang seharusnya saya pikirkan", kata Ed Sheeran  dalam sebuah wawancara.

“Kemudian di awal tahun 2022, serangkaian peristiwa mengubah hidup saya, kesehatan mental saya", sambung Ed Sheeran.

Dilansir dari variety.com, Ed Sheeran mengatakan menulis album membantunya mengatasi masalah kesehatan istrinya yang sedang hamil, kematian Edwards dan mempertahankan integritas artistiknya di pengadilan.

 "Saya menulis tanpa memikirkan lagu apa yang akan dibuat, saya hanya menulis apa pun yang keluar." ucap Ed Sheeran.

Baca Juga: Pemerintah Indonesia Kirimkan Bantuan hingga Anggota Misi Kemanusiaan untuk Vanuatu Pasca Tiga Bencana Alam

Album 'studio' peraih Grammy sebelumnya dirilis pada 29 Oktober 2021, menampilkan hits 'Shivers', 'Bad Habits', dan '2Step' Kolaborasi Camila Cabello-nya 'Bam Bam', dirilis 4 Maret 2022, dinominasikan untuk duo pop di Grammy 2023. Dia saat ini sedang dalam Tur Matematika di seluruh dunia, yang datang ke AS pada bulan Mei.

“Untuk pertama kalinya saya tidak mencoba membuat album yang disukai orang, saya hanya menampilkan sesuatu yang jujur dan benar di tempat saya berada di kehidupan dewasa saya", kata Ed Sheeran.

"Saya telah mengerjakan Subtract selama satu dekade, mencoba memahat album akustik yang sempurna, menulis dan merekam ratusan lagu dengan visi yang jelas tentang apa yang menurut saya seharusnya. Kemudian di awal tahun 2022, serangkaian peristiwa mengubah hidup saya, kesehatan mental saya, dan akhirnya cara saya memandang musik dan seni", ucap Ed Sheeran.

Ed Sheran juga mengatakan bahwa menulis lagu adalah caranya untuk terapi. itu membantunya memahami perasaan.

Ed Sheeran menulis tanpa memikirkan lagu apa yang akan dibuat,  hanya menulis apapun yang muncul. Dan hanya dalam waktu seminggu, Ed Sheeran mengganti pekerjaan selama satu dekade dengan pikiran tergelapnya yang paling dalam.

Baca Juga: Dai Kondang Ustaz Yusuf Mansur Gabung Partai Perindo, Sebut Bakal Maju Caleg DPR RI

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat