bdadinfo.com

Potret Destinasi Wisata Lembah Harau Sumatera Barat Dulu vs Sekarang, Lebih Suka Yang Mana? - News

Potret lembah harau dulu vs sekarang. (Kolase Tangkap layar youtube Gumilang Jalan Jalan & CU Febri)

- Lembah Harau, bagian terkenal dari Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat kini semakin berwarna dengan pengembangan destinasi wisata.

Sekarang ini, destinasi wisata kebanggan Sumatera Barat tersebut bukan lagi hanya diisi dengan keindahan batuan granit yang menjulang tinggi saja melainkan ada berbagai macam bangunan menarik yang dibangun menjadikan Lembah Harau semakin berwarna.

Dulu, Lembah Harau merupakan perbukitan granit biasa bergelombang mengelilingi hamparan lembah dengan nuansa hijau yang menyejukan mata, seperti potret yang diunggah kanal Youtube Gumilang Jalan Jalan dan CU Febri.

Baca Juga: Gibran Dianggap ‘Bocil’ yang Memiliki Pengaruh Besar di Pilpres 2024: Ditakuti Lawan maupun Kawan

Suasananya masih begitu asri dan hanya beberapa bangunan saja yang nampak dibangun di sana yang nampak layaknya rumah adat Minang.

Sepanjang mata memandang mungkin hanya nampak hamparan lembah hijau, bukit-bukit yang mengelilingi lembah, rimbunan pepohonan, dan mungkin beberapa resort yang dibangun disana.

Hal ini membuat Lembah Harau tempo dulu jauh lebih terkesan alami karena hanya menawarkan keindahan panorama alam saja.

Dibandingkan dengan Lembah Harau sekarang ini, beberapa wahana serta fasilitas tambahan dibangun untuk lebih memanjakan pengunjung.

Seperti bangunan-bangunan ikonik milik negara lain mulai dari Kampung Eropa, Kampung Korea, hingga Kampung Jepang.

Baca Juga: Masya Allah! Keajaiban Kakbah Terlihat Langsung dari Luar Angkasa, Astronot ISS : Bersinar Seperti Bintang

Dengan adanya bangunan-bangunan buatan tersebut, Lembah Harau menghadirkan suasana baru layaknya berada di luar negeri.

Bangunan-bangunan ikonik tersebut dibangun berwarna-warni dengan tetap menampakkan keindahan bukit Lembah Harau yang menjulang sebagai lataar belakang.

Bagi yang suka koleksi foto estetik dan membagikannya ke sosial media, suasana Lembah Harau sekarang bisa menjadi pilihan destinasi wisata.

Namun, bagi yang tertarik dengan Lembah Harau karena keindahan alamnya yang asri dan hijau, mungkin kurang suka dengan potret Lembah Harau sekarang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat