bdadinfo.com

Jelajahi Tempat Wisata Eksotis di Papua, Cek di Sini Harga Tiket Pesawat Jakarta Papua - News

Jelajahi Tempat Wisata Eksotis di Papua, Cek Disini Harga Tiket Pesawat Jakarta Papua (Ilustrasi oleh David Mark/Pixabay)

- Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang menarik, tak terkecuali dengan pulau Papua yang juga punya banyak tempat wisata eksotis.

Salah satu tempat wisata eksotis Papua yang tidak boleh sampai kamu lewatkan adalah Pantai Tablanusu yang berlokasi di Kecamatan Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua. 

Pantai Tablanusu ini cocok dinobatkan sebagai tempat wisata eksotis Papua, karena selain memiliki panorama yang cantik, pantai ini memiliki keunikan tersendiri yang jarang bisa kamu temui di tempat lain.

Salah satu hal unik dari Pantai Tablanusu ini ialah karena pantai ini terletak di sebuah teluk dan bibir pantai yang terdiri dari babatuan bukan pasir, air di pantai ini juga sangat jernih dan sangat bersih.

Baca Juga: Anya Geraldine Buka Lowongan Kerja! Cari Aspri Gajinya Rp30 Juta per Bulan, Buruan Catat Kualifikasinya

Tak hanya menikmati keindahan air biru pantai yang indah, para wisatawan juga bisa melihat keindahan terumbu karang yang menghiasi dasar pantai pada jarak mulai dari 10 m dari bibir pantai.

Para wisatawan juga tak perlu ragu untuk berlibur di pantai ini karena resort yang ada disini juga memiliki fasilitas yang relatif lengkap.

Selain sebagai tempat untuk berlibur pantai eksotis, pantai ini juga sangat cocok dijadikan tempat untuk kegiatan seperti family gathering, team building, maupun outbond. 

Baca Juga: Diminati Inter Miami, Eden Hazard Jadi Tandem Messi?

Tempat wisata eksotis lainnya yang bisa kamu jelajahi saat berkunjung ke Papua ialah Taman Nasional Lorentz.

Taman Nasional Lorentz (TNL) ini juga dinobatkan sebagai taman nasional terbesar di Asia Tenggara oleh UNESCO karena memiliki luas sebesar 2,4 juta hektar, yang mana Kabupaten Asmat termasuk dalam wilayahnya atau tepatnnya Distrik Sawa Erna.

Bahkan pada 12 Desember 1999, TNL ini juga secara resmi dinyatakan sebagai situs alam warisan dunia oleh UNESCO loh.

 Baca Juga: Tips Kesehatan: Ingin Tetap Awet Muda! Hempas Penuaan Dini dengan Konsumsi Makanan Ini

Tak hanya itu saja, bahkan organisasi non pemerintah internasional seperti WWF, bahkan menobatkan Taman Nasional Lorentz yang ada Papua ini sebagai kawasan konservasi terluas dan terlengkap ekosistemnya di Asia Pasifik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat