bdadinfo.com

Eksplorasi! Penuh dengan Nilai Sejarah dan Patut Dikunjungi, Ini 4 Tempat Wisata di Kota Tua Jakarta - News

Eksplorasi! Penuh dengan Nilai Sejarah dan Patut Dikunjungi, Ini 4 Tempat Wisata di Kota Tua Jakarta (UPK Kota Tua)

 – Setiap kota di Indonesia berpotensi memiliki tempat wisata yang ikonik dengan kota tersebut. Di Jakarta, tempat itu salah satunya adalah Kota Tua.

Jika tempat wisata tersebut ikonik, tempat itu biasanya populer dan sudah dikunjungi oleh banyak orang, bukan hanya wisatawan saja. Begitu pun dengan Kota Tua di Jakarta.

Kota Tua memiliki nilai sejarah yang kaya sebagai di masa penjajahan dulu sebagai ibukota sekarang. Tidak hanya wisata, mengunjungi tempat di Jakarta satu ini bisa juga mengedukasi.

Baca Juga: Tebet Eco Park, Kebanggaan Baru Warga Jakarta di Masa Anies Baswedan Menjabat sebagai Gubernur DKI

Di kota lainnya di Indonesia juga terdapat kota tua lainnya. Kota Tua Jakarta ini menjadi salah satu yang wajib dikunjungi jika ingin berwisata ataupun memang sedang berkunjung ke Jakarta.

Seperti namanya, objek-objek yang terdapat di Kota Tua sengaja dipertahankan keotentikannya yang sudah tua karena adanya sejarah yang melekat.

Tempat yang disebut juga dengan Batavia Lama ini berlokasi di Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Apa saja tempat wisata menari disini? Simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga: Harga Tiket Bus Trayek Padang Jakarta Terlengkap Semua PO Bus 2023

1.       Museum Sejarah Jakarta

Bernama resmi Museum Sejarah Jakarta, beberapa orang lebih mengenalnya dengan Museum Fatahillah. Museum ini jadi salah satu yang populer karena terpampang besar di tengah Kota Tua.

Museum ini dulunya adalah balai kota Batavia yang dibangun pada masa Belanda. Untuk masuk, kamu membutuhkan sekitar 3 ribu rupiah dan museum ini buka sampai pukul 3 sore.

2.       Museum Bank Indonesia

Museum Fatahillah bukan satu-satunya museum yang terdapat di kawasan Kota Tua Jakarta. Kamu bisa juga berkunjung ke Museum Bank Indonesia.

Dengan harga sekitar 5 ribu rupiah, museum yang juga merupakan cagar budaya ini memberikan informasi seputar Bank Indonesia, mulai dari saat terbentuk hingga perjalanannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat