bdadinfo.com

3 Ide Liburan yang Dapat Mengedukasi Anak di Jakarta - News

Inilah tiga ide liburan yang dapat mengedukasi anak di Jakarta, termasuk Pusat Budaya Belanda Erasmus Huis.

Selagi masih awal tahun, tidak ada salahnya untuk merencanakan agenda liburan nanti terutama bersama keluarga.

Libur semester maupun akhir pekan, tema yang akan dibahas kali ini sangat cocok untuk segala kesempatan, mari kita tentukan dan persiapkan dengan matang agar liburan keluarga Anda menjadi pengalaman tak terlupakan.

Berikut adalah beberapa tempat rekomendasi yang menambah wawasan sekaligus memanjakan mata, karena rekomendasi kali ini tidak biasa, serta tempatnya yang estetik menjadikannya tempat yang instagramable.

Baca Juga: Hotel Murah di Padang, Kawana Hotel Sangat Nyaman Bobo Bersama Keluarga sebagai Teman Liburan Romantis

1. Pusat Budaya Belanda Erasmus Huis

Bertempatan di Jl. H. R. Rasuna Said No.3, RT.8/RW.3, Kuningan Taman Ismail Marzuki, merupakan pusat kebudayaan Belanda di Jakarta, Indonesia. Terutama karena acara musik, akustik ruangan yang bermutu dan letaknya yang cukup strategis, Erasmus Huis berhasil membangun reputasi sebagai pusat kebudayaan yang aktif dan berjalan dengan baik.

Terkenal dengan perpustakaannya yang berdesain minimalis dan nyaman untuk menjadi tempat belajar maupun membaca, menjadikannya tempat yang lumayan populer.

2. Rumah Lebah Ancol

Berlokasi di Ancol tentunya, tempat ini populer di kalangan keluarga. Rumah lebah menawarkan wisata edukasi untuk Anda dan keluarga melalui pengalaman berinteraksi langsung dengan serangga penghasil madu ini.

Anda dapat mempelajari jenis-jenis, pola hidup, serta manfaat lebah dan pengetahuan lainnya tentang lebah melalui tutor-tutor berpengalaman.

Di Rumah Lebah, pengunjung dapat memasuki langsung area penangkaran lebah madu dan mempraktekkan langsung penggunaan alat ekstraksi madu dari sarang lebah tanpa merusak sarangnya.

Sebelum memasuki area lebah madu, pengunjung akan terlebih dahulu diberikan materi edukasi tentang lebah yang meliputi cara hidup lebah, kisaran jumlah lebah dalam satu koloni, jenis-jenis lebah dan tugasnya dalam koloni, morfologi lebah, fase metamorphosis, hingga ragam manfaat lebah.

3. Pinisi Edutainment Park

Merupakan taman bermain yang diperuntukan bagi anak-anak usia 2-16 tahun yang menghubungkan seni, budaya, inovasi, ilmu pengetahuan, teknologi dan lingkungan, dengan memberikan peluang bagi anak-anak untuk melakukan eksplorasi dan pembelajaran melalui berbagai eksibisi interaktif, yang sekaligus memberikan pengalaman pada anak-anak mengenai berbagai hal, melalui konsep bermain, sambil belajar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat