bdadinfo.com

Cobain Kolaborasi Unik Masakan Minang dan Taiwan dalam Bao Randang: Home Made Karya Kafe Alingbao - News

Bao Randang ala Kafe Alingbao.  (Tangkap layar Instagram/@aling.bao)

Kafe Alingbao yang berlokasi di Alang Laweh, Kota Padang, Sumatera Barat, punya menu unik bernama Bao Randang.

Bao Randang karya Kafe Alingbao ini merupakan perpaduan masakan ala Taiwan dan Minang, Sumatera Barat.

Dalam sebuah roti yang bernama Bao khas Taiwan, diberi isian Randang yang populer sebagai masakan khas Minang, Sumatera Barat.

Baca Juga: Resep Ikan Asam Padeh, Kuliner Khas Sumatera Barat dengan Sensasi SegarBaca Juga: Resep Ikan Asam Padeh, Kuliner Khas Sumatera Barat dengan Sensasi Segar

Menariknya, seluruh bahan dalam pembuatan Bao Randang Kafe Alingbao ini home made alias buatan sendiri.

Selain Randang, Bao Randang di Kafe Alingbao ini bisa semakin nikmat dengan tambahan sambal matah yang juga home made.  

Kafe Alingbao juga menyediakan banyak menu lain selain Bao Randang yang bisa pengunjung nikmati dengan harga yang murah, berkisar Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu saja.

Baca Juga: 25 km dari Pusat Kota Padang, Ini Rute Air Terjun Lubuk Hitam di Sumatera Barat dengan View yang Sangat Cantik

Adib, pemilik Kafe Alingbao, mengatakan jika kafenya memang memiliki konsep sajian masakan nusantara dan dunia.

Ia juga menjelaskan, seluruh menu yang digunakan dalam masakan yang ada di Kafe Alingbao merupakan buatan sendiri alias home made.

“Kita punya banyak menu dari nusantara hingga mancanegara. Ada rendang, rendangnya khusus sendiri, sama spicy kita home made. Sama sambal matah, resep sendiri dan blackpaper pun kita resep sendiri. Kita pokoknya home made,” kata Adib, seperti dilansir daro Youtube iNews TV, Minggu, 16 Juli 2023.

Baca Juga: Mengenal Rencong, Senjata Kebanggaan Rakyat Aceh

Kafe Alingabo sendiri tepatnya berada di wilayah Alang Lawas Koto 1 No.21, Alang Lawas, Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat. Kafe ini buka setiap hari, mulai pukul 13.00 hinga 22.00 WIB.

Masyarakat bisa menikmati menu yang ada Kafe Alingbao dengan memesan secara online. Hidangan pun akan sampai dan dapat dinikmati di rumah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat