bdadinfo.com

Dijamin Kece! Ini Daftar 10 Bandara Paling Estetik di Indonesia, 2 Diantaranya ada di Sumatera - News

Bandara Sutan Mahmud Badaruddin II, salah satu bandara paling estetik di Indonesia. (dok. MCOJAYA)

- Republik Indonesia adalah negara besar yang terbentuk dari banyak kepulauan sehingga memerlukan transportasi yang bisa mengangkut untuk menyebrangi lautan.

Selain kapal, pesawat adalah pilihan terbaik yang bisa digunakan untuk angkutan penumpang dan barang. Maka dari itu, bandara dibuat semakin besar dan didukung fasilitas yang mumpuni.

Dari banyaknya bandara di Indonesia, beberapa bangunannya didesain super estetik dengan fungsi yang memudahkan aktivitas calon penumpangnya. Beberapa diantaranya dari pulau Sumatera.

Perputaran ekonomi yang didasari dari angkutan domestik dan internasional, bandara-bandara ini memperluas dan berlomba-lomba menghiasnya agar menarik penumpangnya.

Selain menampung lebih banyak penumpang yang akan datang ataupun pergi ke tujuan berikutnya, upgrade bandara ini juga bertujuan menarik penumpang wisatawan agar datang ke wilayahnya.

Baca Juga: Keluhan Pelaku Tentang Wisata Sumbar yang Sulit Berkembang: Minim Perhatian Pemerintah!

Selama menunggu jadwal keberangkatan atau sekedar melakukan transit pesawat, bandara-bandara yang di daftar ini memanjakan calon penumpang dengan berbagai fasilitas yang membuat nyaman.

Penasaran bandara mana saja yang paling estetik di Indonesia? Berikut daftarnya, seperti dilansir dari laman Tripzilla.id:

  1. Bandara Internasional Raja Alam (Bandara Kalimarau)

Bandara yang ada di Berau, Kalimatan Timur ini merupakan bandar udara kelas satu yang memperhatikan calon penumpangnya.

Bandara yang mendapatkan penghargaab “Best Airport 2018: First Winner UPBU Kelas I” ini mempunyai fasilitas untuk penumpang disabilitas.

Tak hanya itu, desain bangunannya terdapat spot-spot yang cocok untuk jadi latar foto. Salah satunya adalah tangga yang dilukis pemandangan bawah laut.

Ada beberapa spot foto lainnya yang instagrammable. Dan, semuanya memiliki fungsi yang sekaligus mempromosikan destinasi pariwisata yang ada di Berau.

Gak heran, kan, kalau Bandara Kalimarau ini masuk ke dalam bandara paling estetik di Indonesia.

Baca Juga: Tidak Menyerah Menghadapi Tantangan Hidup, Dato Sri Tahir berhasil menjadi Pengusaha Sukses Asal Sumatera

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat