bdadinfo.com

Bikin Merinding, Mengulik Hantu-hantu Cerita Rakyat Terkenal yang ada di Setiap Provinsi di Sumatera - News

Ilustrasi cerita horor

- Setiap tempat yang ada di bumi pasti memiliki urban legend atau lebih dikenal dengan cerita rakyat tersendiri, yang mana cerita rakyat ini diceritakan secara turun menurun kepada anak sampai cucu.

Urban legend itu sendiri tidak melulu tentang kejadian diluar nalar yang berakhir kebahagiaan ada juga beberapa urban legend yang menyimpan cerita mistis.

Urban legend di zaman sekarang tidak lagi hanya berupa cerita dari mulut ke mulut, sudah banyak media yang mulai mengulik urban legend tersebut dan disebarkan secara luas.

Baca Juga: Wabup Tanah Datar Richi Aprian Jadi Narasumber pada Rakor Penanggulangan Kemiskinan Sumbar

Salah satunya menggunakan media berita seluler maupun radio.

Berikut deretan urban legend yang terkenal di setiap provinsi di pulau Sumatera;

1. Burong Tujoh (Nanggroe Aceh Darussalam)

Baca Juga: Punya Kekayaan Alam Melimpah, 6 Daerah Ini Justru Termiskin di Aceh, Kok Bisa?

Beribukota di kota Banda Aceh, provinsi yang terkenal dengan kentalnya nuansa Islamnya. Namun siapa sangka provinsi ini juga memiliki hantu urban legend yang sangat terkenal keberadaannya yaitu Burong Tujoh.

Burong Tujoh berasal dari bahasa Aceh yang berarti hantu yang berjumlah sebanyak 7, urban legend ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat Aceh.

Hantu ini diyakini oleh masyarakat Aceh sebagai pembawa wabah penyakit dan juga mendatangkan marabahaya kepada masyarakat setempat.

Baca Juga: Ubah Kalimat Matematika ke Garis Bilangan Bulat, Kunci Jawaban Matematika Kelas 6 Halaman 35 36 Semester 1

Selain itu hantu ini juga sering merasuki orang-orang yang sedang dalam keadaan lemah, mereka juga sangat erat dikaitkan dengan ilmu hitam yang diyakini sebagai “peliharaan” bagi dukun ilmu hitam.

2. Begu Ture (Sumatera Utara)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat