bdadinfo.com

Rest Area Paling Indah di Jalur Lintas Sumbar-Jambi via Solok Selatan, Istirahat Sejenak Nikmati View Danau - News

Rest Area Paling Indah di Jalur Lintas Sumbar-Jambi via Solok Selatan, Istirahat Sejenak Sembari Nikmati View Danau (Jefli/Harian Haluan )

- Untuk pengendara lintas provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ke Jambi yang melewati kabupaten Solok Selatan maupun penumpang kendaraan lokal, pilihan rest area bagus merupakan salah satu pilihan.

Umumnya orang akan memilih rest area yang bagus dengan ketersediaan fasilitas umum berupa, tempat ibadah dengan sarana MCK (Mandi Cuci Kakus) yang bersih dan nyaman serta dilengkapi lokasi parkir luas.

Selain itu, pilihan orang juga karena lokasi rest area biasanya juga dilengkapi dengan sarana atau fasilitas pendukung lainnya, seperti Minimarket, Cafe, Pujasera ATM, stasiun pengisian BBM.

Baca Juga: Jalan Pantai Teluk Bayur-BIM Tak Kunjung Tembus! Dari Purus Merangkak Terus di Sumatera Barat

Namun, ada hal yang menarik ketika melewati jalan nasional ke Provinsi Jambi via Solok Selatan, Sumbar ada kawasan yang tersulap menjadi rest area.

Kenapa tersulap menjadi rest area? Jawabannya karena lokasi ini merupakan kawasan rumah ibadah umat Islam.

Yakni Masjid yang telah menjadi rest area favorit bagi pengendara lintas provinsi, Jambi-Sumbar melintasi Solok Selatan.

Masjid Ummi
Masjid Ummi (Jefli/News )

Baca Juga: Jalan Tol Pekanbaru Rengat Jadi Rebutan di Sumbar: Pertanian Dharmasraya dan Solok Selatan Dijamin Moncer!

Ya, kawasan Masjid Ummi di Alahan Panjang Kabupaten Solok telah menjadi rest area dengan menawarkan suguhan panorama yang indah dengan view Danau Kembar dihiasi banyak pohon Pinus.

Kendati tidak memiliki fasilitas selengkap rest area sungguhan, kawasan Masjid Ummi Alahan Panjang ini selalu ramai dikunjungi oleh pengendara lintas provinsi maupun lokal, terutama ketika masuknya jadwal ibadah salat lima waktu.

Kendaraan berpelat nomor asal Sumbar, Jambi dan Riau memadati area parkir kawasan masjid Ummi ini. 

Baca Juga: Wow, Kadisdik Lima Puluh Kota Sumbar Asyik Bersama ASN Cantik 'Dangdutan' Pandai Memainkan Beragam Alat Musik

Baca Juga: Dominan Gen Z dan Milenial Memilih Erick Thohir Untuk Maju Cawapres

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat