bdadinfo.com

Desa Paling Indah di Dunia Ternyata Ada di Sumatera Barat - News

Desa Paling Indah di Dunia (Kompas.com)

- Sumatera Barat dikenal dengan keindahan alamnya yang mempesona dan memanjakan mata.

Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik dalam negeri maupun wisatawan mancanegara.

Di balik pesona alamnya yang indah, Sumatera Barat ternyata menyimpan sesuatu yang spesial dan menjadi sorotan dunia.

Di tempat inilah ada desa paling indah di dunia, namanya Nagari Pariangan. Nama desa ini mungkin masih awam terdengar apalagi mereka yang tidak suka traveling.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Wisata Aceh Terbaru Paling Hits: Segera Atur Jadwal Liburan bersama Orang Terdekat

Namun, siapa sangka, desa yang berlokasi di Tanah Datar, Sumatera Barat ini pernah dinobatkan sebagai salah satu desa paling indah di dunia akhir 2012.

Meskipun belum begitu populer di Indonesia, para turis mancanegara rupanya mulai melirik daerah ini sebagai salah satu pilihan wisata.

Kunjungan wisatawan mancanegara semakin meningkat saat event internasional tahunan di Sumatera Barat, Tour de Singkarak.

Desa Pariangan termasuk dalam daftar lima desa terindah di dunia versi Budget Travel disandingkan dengan empat desa lainnya yaitu Desa Wengen di Swiss, Eze di Prancis, Niagara on the Lake di Kanada, dan Cesky Krumlov di Ceko.

Pariangan merupakan nagari atau desa tertua di Minangkabau dan berada tepat di lereng Gunung Marapi. Nagari ini berjarak sekitar 15 kilometer dari kota Batusangkar.

Menurut Budget Travel seperti yang lansir dari situs Indonesiatourism, Pariangan termasuk dalam daftar desa terindah dunia karena beberapa aspek.

Selain menyuguhkan pemandangan mempesona, tapi juga memiliki suasana tenang dan udara yang sejuk karena berada di ketinggian 500 hingga 700 meter di atas permukaan laut.

Tak hanya itu, desa ini juga menyuguhkan pemandangan yang indah serta budaya dan arsitektur bangunan yang masih terjaga hingga hari ini.

Baca Juga: Jenis Pekerjaan yang Perlu Diketahui di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat