bdadinfo.com

Air Terjun Pria Laot, Keajaiban Tersembunyi Pulau Weh yang Menakjubkan - News

Air terjun Pria Lot (ksmtour.com)

- Pulau Weh, pulau kecil yang terkenal dengan pesona wisata baharinya, memiliki banyak kejutan menarik bagi para pengunjung.

Salah satunya adalah Air Terjun Pria Laot, sebuah keajaiban tersembunyi yang jarang diketahui banyak orang.

Terletak di Desa Pria Laot, Kelurahan Iboih, Sabang, Aceh, air terjun ini menawarkan panorama alam yang asri dan menyegarkan.

Baca Juga: Peserta Program Summer Course Antusias Lihat Pabrik Indarung I yang Ditetapkan Jadi Cagar Budaya Nasional

Asal muasal Nama "Pria Laot" diambil dari nama desa tempat air terjun berada, yaitu Desa Pria Laot. Keindahan alamnya telah menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung.

Di tempat lokasi wisata Air Terjun Pria Laot, terdapat kolam berukuran sekitar 10 meter persegi dengan kedalaman antara 1 hingga 1,5 meter.

Dengan ketinggian sekitar 15 meter, air terjun ini memiliki aliran yang tidak terlalu deras, memungkinkan pengunjung untuk menikmati kegiatan berenang santai sambil menikmati sejuknya udara hutan.

Udara segar dan alami di tengah hutan yang rimbun akan memanjakan setiap pengunjung.

Air Terjun Pria Laot berhulu di Gunung Sarung Keris, di selatan Pulau Weh. Sebagian airnya juga berasal dari danau Anak Laut yang mengalir melalui sungai Pria Laot sebelum akhirnya menciptakan gemericik air yang menyejukkan di air terjun ini.

Lokasinya hanya sekitar 12 kilometer dari Pusat Kota Sabang, menuju arah Titik Nol Kilometer Indonesia. Pengunjung akan menemukan pamplet berisi petunjuk jalan yang akan membimbing mereka menuju lokasi.

Namun, dianjurkan untuk tidak berkunjung saat hari hujan karena batu-batu besar dan berlumut di sepanjang anak sungai dapat membahayakan.

Menariknya, eksplorasi di dalam hutan menuju Air Terjun Pria Laot tidak akan membuat pengunjung lelah atau bosan.

Mereka akan memiliki kesempatan untuk menikmati hutan lindung yang masih asri dan alami.

Beberapa fauna liar juga dapat ditemui secara langsung, menambah pengalaman tak terlupakan selama berkunjung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat