bdadinfo.com

Inilah 4 Air Terjun di Sumatera Barat dengan Pemandangan Indah, Ada yang Diapit 2 Tebing Tinggi - News

 Ilustrasi air terjun di Sumatera Barat (Canva.com)

- Ranah Minang atau Provinsi Sumatera Barat menyimpan beragam destinasi wisata yang begitu beragam dan menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah wisata alam berupa air terjun.

Air terjun di Sumatera Barat ini sangat banyak. Bahkan, hampir di setiap kabupaten dan kota terdapat air terjun yang begitu indah.

Berikut 4 air terjun dengan pemandangan indah di Sumatera Barat yang wajib dikunjungi:

Baca Juga: Mengenal Fatmawati, Penjahit Bendera Merah Putih Asli Bengkulu Sekaligus Keturunan Minangkabau

1. Air Terjun Lubuk Batang

Berlokasi di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Air Terjun Lubuk Batang menawarkan pemandangan yang indah dan memanjakan mata.

Air Terjun Lubuk Batang memiliki ciri khas yang cukup unik dibandingkan dengan air terjun lainnya, yakni adanya aliran air yang diapit oleh dua tebing yang cukup tinggi.

Air terjun ini sangat cocok bagi kamu yang hobi berfoto ria, karena Air Terjun LUbuk Batang menyajikan beragam spot foto yang instragamable.

2. Air Terjun Sarasah

Selanjutnya ada Air Terjun Sarasah di Kota Padang, tepatnya berada di Kecamatan Pauh.

Air Terjun Sarasah memiliki pemandangan yang indah dan asri. Tebing dan bebatuan bertingkat di aliran air terjun juga menjadikan Air Terjun Sarasah tampak lebih menakjubkan.

Pengunjung dapat memilih untuk bersantai maupun berfoto ria dengan menikmati indahnya air terjun yang satu ini.

3. Air Terjun Lembah Anai

Air Terjun Lembah Anai menjadi salah satu destinasi wisata alam yang cukup populer di Sumatera Barat. Air terjun ini brrlokasi di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat