bdadinfo.com

5 Gedung Tertinggi Yang Ada di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Bara - News

 Gedung Tertinggi Yang Ada di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat (Netizen Pasbar)

News.COM - Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat telah berusia lebih dari 15 tahun. Sejak dimekarkan dari kabupaten induknya yaitu Pasaman.

Semakin berkembangnya suatu daerah maka pembangunannya pun akan lebih digencarkan. Oleh karena itu semakin tinggi harga tanah maka banyaknya gedung yang menjulang tinggi ke atas.

Di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat sendiri juga telah ada gedung-gedung yang tingkatnya lebih dari tiga lantai.

Baca Juga: Bukan Hanya di Jawa, Sumatera Juga Punya Candi Bersejarah dengan Arsitektur Unik, Berikut Diantaranya

Inilah 7 deretan gedung-gedung tertinggi di Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat.

1. Kantor Bupati Pasaman Barat

Kantor Bupati Pasaman berada di Kecamatan Pasaman, Jalan Soekarno Hatta. Terdiri dari tiga lantai dengan ciri khas atap bergonjong seperti gedung pemerintahan di Pasaman Barat pada umumnya.

Gedung ini juga dihiasi ornament-ornamen ukiran khas Minangkabau pada bagian atapnya. Perpaduan bangunan modern dan tradisional membuat bangunan makin mempesona.

Selain digunakan sebagai kantor pemerintahan, halaman kantornya untuk acara festival, sosial, maupun bazaar.

Baca Juga: 2 Mahasiswi USU Ungkap Keluh Kesah saat di Luar Negeri: Beda Colokan Hingga Cara Belajar

2. Modest Plaza

Modest Plaza berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Luhak Nan Duo. Dulunya bangunan ini dijadikan pusat perbelanjaan.

Kini Modest Plaza sudah tidak beroperasi lagi. Gedung ini terdiri dari tiga lantai, adanya eskalator dan wahana permainan ketika masih beroperasi. Namun saat ini menjadi peternakan burung walet.

3. Bana Swalayan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat