bdadinfo.com

Kalender Jawa Hari Selasa 1 Agustus 2023: Awal Bulan Si Selasa Wage Lakuning Bumi Mantri Sinaroja - News

Kalender Jawa Hari Selasa 1 Agustus 2023

- Berdasarkan kalender Jawa, weton yang bertepatan pada hari ini Selasa 1 Agustus 2023 ialah weton Selasa Wage.

Dalam kalender Jawa, Senin 31 Juli 2023 bertepatan pada tanggal 14 Suro 1957 dengan pasaran Wage dan wukunya, yakni Galungan.

Baca Juga: Mendalami Sejarah Singkat Terbentuknya Provinsi Sumatera Selatan, Dulunya Dipimpin Gubernur Muda Ini

Sementara itu, perlu juga diketahui jumlah neptu dalam kalender Jawa pada hari Selasa 1 Agustus 2023 ini, diantaranya berjumlah 7 dengan Selasa bernilai 3 dan Wage 4.

Gambaran Watak Selasa Wage

Berikut pembacaan gambaran watak seseorang yang lahir pada Selasa Wage untuk hari ini Selasa 1 Agustus 2023.

Berdasarkan Primbon Jawa, seseorang yang lahir bertepatan pada Selasa Wage, memiliki watak yang disebut dengan Lakuning Bumi serta Mantri Sinaroja.

Baca Juga: Waduh! Tahun 2035 Kep. Babel Kekurangan SDM Produktif, Pemprov Siapkan Strategi Ini

Kedua istilah tersebut memiliki arti sebagai pribadi yang cenderung mengalah, melindungi, bahkan mampu mengerjakan banyak hal sekaligus yang diperintah oleh orang lain dengan maksimal.

Sayangnya, orang dengan weton ini diyakini memiliki kemampuan, tingkat kecerdasan dan bakat yang rendah dibandingkan dengan weton lainnya.

Sehingga, orang dengan weton Selasa Wage sering menjadi orang yang suka berkutat dan terlibat di balik layar daripada menjadi seorang pengurus atau pemimpin yang harus mengayomi banyak orang.

Baca Juga: Aduh! Proyek Jalan Tol Padang Sicincin Sepanjang 37 KM Baru Terealisasi 32 Persen Sejak 2018

Hal yang membuat orang Selasa Wage dikatakan tidak beruntung lainnya, yakni perlakuan orang lain yang kerap memfitnah atau menggunjing mereka karna perilakunya sendiri.

Perilaku yang dimaksud yakni merupakan pribadi yang agak angkuh, suka pamer, jorok, hingga kurang peka terhadap lingkungan sekitar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat