bdadinfo.com

Intip Destinasi Wisata di Kabupaten Dharmasraya, Nomor 1 Bak Surga Dunia - News

Bukit Lantak, salah satu destinasi wisata di Kabupaten Dharmasraya. (Tangkap layar Youtube/Ardyz Project)

- Yuk kita mengenal sejumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Dharmasraya.

Bagi kamu yang berkesempatan mengunjungi Provinsi Sumatera Barat, jangan lupa menyempatkan diri datang ke Kabupaten Dharmasraya.

Karena Kabupaten Dharmasraya ini mempunyai sejumlah destinasi wisata menakjubkan yang tak akan terlupakan loh.

Saat ini Kabupaten Dharmasraya dipimpin oleh Sutan Riska Tuanku Kerajaan, selaku bupatinya. Ia memimpin Kabupaten Dharmasraya selama dua periode yakni mulai 2016-2021 dan tahun 2021-2024.

Baca Juga: Kerajaan Daulat Parit Batu, Jejak Sejarah Megah di Pusaran Gunung Pasaman Barat

Sutan Riska menjadi Bupati termuda di Indonesia. Pasalnya saat pertama kali dilantik jadi Bupati, Sutan Riska masih berusia 26 tahun.

Selain punya Bupati termuda, Kabupaten Dharmasraya ternyata memiliki deretan destinasi wisata indah yang tak terlupakan loh.

Agar kamu tidak penasaran, berikut kami rangkumkan deretan destinasi wisata Kabupaten Dharmasraya yang punya panorama cantik.

Baca Juga: Tradisi Pacuan Kuda Gayo di Pulau Sumatera: Begini Ragam Fakta Uniknya

  1. Puncak Seven Bukit Lantak

Pucak Seven Bukit Lantak berlokasi di Jln. Raya Pulau Punjung, Tabek, Kec. Timpeh, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Bukit Lantak Dharmasraya sendiri merupakan sebuah jalan tembus yang menghubungkan antara Wilayah Pulau Punjung dengan Timpeh dan sekitarnya yang pembangunannya baru rampung di tahun 2019.

Wisatawan yang berkunjung ke kawasan ke Bukit Lantak ini akan disuguhkan dengan keelokan pemandangan tebing dan hutan yang luar biasa indahnya.

Jika kamu berkunjung ke Bukit Lantak saat sore hari, jangan kaget karena sore kawasan ini akan sangat ramai, terutama ketika akhir pekan.

Baca Juga: BMKG Keluarkan WARNING, Waspada Hujan Petir di Beberapa Wilayah Sumatera Utara pada Rabu, 2 Agustus 2023

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat