bdadinfo.com

Deretan Pantai Eksotis di Kepulauan Bangka Belitung, No 4 Ngeri? - News

Pantai Tanjung Tinggi Belitung. (dok. ksmtour)

- Berada tepat di sisi timur pulau Sumatera, Kepulauan Bangka Belitung memiliki pesona pantai yang Eksotis nan indah.

Kepulauan Bangka Belitung yang dahulunya merupakan bagian dari Pulau Sumatera ini mempunyai Deretan Pantai yang keren sehingga dijuluki sebagai Maldives-nya Indonesia.

Pantai-pantai di Kepulauan Bangka Belitung berjejer di sepanjang garis pantai mengelilingi daerah dengan dengan luas 16.691 km.

Baca Juga: Warga Parit Malintang Ngamuk Segel Kantor Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur Dicap PHP

Negeri Laskar Pelangi Ini memiliki sejuta pesona mulai dari keindahan alam lautan maupun daratan. Salah satunya Danau Kaolin, detinasi wisata bekas galian tambang yang banyak diincar pelancong yang berdatangan.

Selain wisata Danau Kaolin yang terkenal, ada juga beberapa pantai yang bisa dikunjungi ketika datang ke pulau penghasil timah terbesar di Indonesia tersebut.

Pantai-pantai ini masih asri dengan daya tarik yang indah. Cukup untuk mengistirahatkan pikiran dari penatnya pekerjaan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut deretan pantai eksotis di Kepulauan Bangka Belitung yang bisa dikunjungi:

Baca Juga: Berkenalan Dengan Sungai Batanghari, Sungai Terpanjang di Pulau Sumatera yang Kini Sedang Merana.

  1. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi menjadi salah satu destinasi pantai yang banyak dikunjungi karena keindahannya. Selain itu, pantai ini pernah dijadikan latar pembuatan film berjudul Laskar Pelangi 2008 lalu. 

Pantai ini berlokasi di Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Selain terkenal karena setting film Laskar Pelangi, pantai ini juga memiliki keindahannya tersendiri.

Pemandangan batu granit dengan ukuran berbeda-beda serta hamparan pasir putih dan air yang jernih ditambah matahari terbenam akan memberi sensasi berbeda ketika menjelajah pantai ini.

Dengan luas pantai mencapai 80 hektar, pengunjung bisa mengeksplor setiap sudutnya yang tentu saja memiliki pemandangan berbeda.

Baca Juga: Kekayaan Fantastis Budi Karya Sumadi: Berasal dari Jabatan Strategis BUMN dan Menteri!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat