bdadinfo.com

5 Masjid Terbesar di Indonesia yang Bisa Dijadikan Wisata Religi, Salah satunya Kebanggaan Masyarakat Aceh - News

Kebanggaan masyarakat Aceh

- Indonesia mendapatkan peringkat ke-7 sebagai negara yang paling religius di dunia, keadaan ini disebabkan karena dasar negara Indonesia itu sendiri yaitu pancasila yang mana, sila pertama nya adalah "Ketuhanan yang Mana Esa".

Makna dari sila ini adalah bangsa Indonesia mempunyai kebebasan dalam menganut agama dan menjalankan ibadah sesuai dengan agama yang dipilih.

Memiliki 6 agama resmi dan diakui oleh Negara Indonesia yakni: Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, dan Khonghucu.

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Orang Minang Namanya Variatif, Ada Berbau Arab, Barat Sampai Jawa, Ternyata Efek Pemberontakan

Setiap masyarakat Indonesia diharuskan memiliki agama dan itu akan dicantumkan di KTP, Paspor maupun surat-surat resmi yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia.

Dilihat dari banyaknya masjid dan rumah-rumah peribadatan lainnya sehingga Indonesia memiliki wisata religi.

Wisata religi itu sendiri tidak hanya melihat rumah peribadatan saja, wisata ini juga memiliki tujuan untuk memperkaya pemahaman atas agama yang dipilih sendiri serta memperdalam rasa spiritual.

Baca Juga: Ide Pokok Tiap Paragraf Teks Argumentasi Pangan Lokal Pengganti Beras, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11

Indonesia itu sendiri 87,2%-nya adalah penduduk yang menganut agama islam, banyak masjid-masjid yang dijadikan sebagai wisata religi.

Untuk saat ini wisata religi sangat digandrungi, tidak hanya untuk perorangan saja, banyak juga kelompok pengajian yang mengikutinya.

Masjid yang dihiasi dengan bermacam-macam kaligrafi, interior yang bagus serta ustadz yang memberikan pengajian menjadi daya tarik dari wisata religi ini.

Baca Juga: Oalah Ternyata Ini Sejarah dan Asal-usul Rendang, Makanan Enak Nomor 1 di Dunia Khas Sumatera Barat

Dikarenakan mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam, banyak bangunan masjid dan mushala yang berdiri di seluruh Indonesia.

Tercatat sebanyak 800.000 masjid dan musala yang ada dan mungkin angka ini akan terus naik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat