bdadinfo.com

Desainer Muaro Jambi Keren Banget! Pamer Karya di Lomba Fashion Show Batik Sambut Hari Kemerdekaan - News

Lomba Fashion Show Batik Muaro Jambi. (dok. Pemprov Jambi)

Para desainer asal Kabupaten Muaro Jambi menampilkan karya mereka berupa batik yang dipamerkan di Lomba Fashion Show menyambut Hari Kemerdekaan.

Para model berlenggok di atas panggung, menampilkan karya memukau batik yang dibuat para desainer Muaro Jambi di Lomba Fashion Show ini.

Batik karya desainer Muaro Jambi ini dipamerkan di Lomba Fashion Show dalam bentuk beragam. Ada yang mengusung tema pakaian adat, pengantin, hingga merah putih khas Hari Kemerdekaan.

Baca Juga: Mengerikan! Orang Riau di Kelok Sembilan Ditemukan Tak Bernyawa Diculik Orang Bunian

Lomba Fashion Show ini digelar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Muaro Jambi dalam rangka menyambut HUT RI ke-78.

Lomba Fashion Show batik yang diperagakan para bujang gadis Muaro Jambi ini mengusung tema “Gunakan Batik Muaro Jambi, Lestarikn Budaya Bangsa".

Acara digelar di halaman kantor Bupati Kabupaten Muaro Jambi, 10 Agustus 2023 kemarin, seperti dilansir dari laman resmi Pemprov Jambi, Minggu, 13 Agustus 2023.

Baca Juga: Sederet Fakta Proyek Pembangunan Balai Kota Merah Putih Bengkulu, Wali Kota Sempat Minta Anggaran Dipangkas

Penjabat Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah menjelaskan, lomba Fashion Show batik ini digelar sekaligus untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air.

“Sepantasnyalah kita melakukan hal hal positif seperti ini. Tujuannya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air sebagai wujud terima kasih dan kesyukuran kita atas kemerdekaan Negara Indonesia yang kita cintai ini,” kata Bachyuni.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi Faradillah Zahara Bachyuni, menjelaskan, fashion show ini juga dalam rangka melestarikan kebudayaan khas Muaro Jambi di tengah era globalisasi.

Baca Juga: Eksplorasi 8 Kota Tersepi di Indonesia, Mayoritas Berada di Pulau Sumatera!

"Ia ingin menumbuhkan rasa cinta dan bangga dengan produksi dalam negeri melalui kegiatan ini di tengah era globalisasi pada saat ini di mana produk-produk dari luar negeri dapat dengan mudah dibeli oleh masyarakat melalui lomba fashion show dan lomba desain batik Muara Jambi,” jelas Faradillah.

“Kami yakin dan percaya dengan dikenakan batik Muaro Jambi oleh para pejabat dan kepala desa yang ada di Kabupaten Muaro Jambi ini akan membuat batik karya pengrajin yang ada di Kabupaten Muaro Jambi menjadi lebih eksklusif,” lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat