bdadinfo.com

Ngga Perlu Jauh-Jauh ke Hawai, Kepulauan Mentawai Sumatera Barat Ini Juga Menyimpan Pantai yang Eksotis! - News

Keindahan pantai di Kepulauan Mentawai Sumatera Barat (Twitter @/hilmansatria)

- Kepulauan Mentawai, gugusan Pulau yang terletak di ujung barat kota Padang, Sumatera Barat ini selalu memikat para wisatawan berkat keindahan di dalamnya.

Pulau yang terletak di sebelah Sumatera barat ini secara administratif mempunyai 10 kecamatan yang terbagi atas 4 Pulau, yaitu Pulau Pagai, Pulau Siberut, Pulau Sikakap, dan Pulau Sipora.

Nah, jika Anda ingin pariwisata ke provinsi Sumatera Barat, maka Pulau Mentawai bisa jadi destinasi wisata Anda, bahkan digadang gadang tak kalah dengan Kepulauan Hawaii, Amerika Serikat.

Kali ini, kita akan membahas beberapa tempat wisata di Pulau Mentawai yang patut Anda kunjungi, berikut daftarnya.

Baca Juga: Mengenal Tugu Prasasti Sitopayan, Bagian Candi Sitopayan yang Menuliskan Gabungan Aksara Melayu dan Batak

1. Pantai Jati

Jika Anda berencana ke Desa Tuapejat,Sipora Utara, maka Anda perlu mampir ke pantai yang berjarak sekitar 10 menit dari desa ini.

Begitu sampai di lokasi, Anda bisa menikmati udara segar di bawah naungan pohon-pohon kelapa serta membeli makanan ringan untuk mengisi perut.

Keindahan garis pantainya menarik banyak pengunjung yang ingin bersantai dan berenang.

Setelah berlabuh di Dermaga Tuapejat, Pantai Jati adalah destinasi wisata yang sempurna untuk memulai petualangan Anda di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 10 Halaman 24 25 Kurikulum Merdeka: Cek Pemahaman Bab 1 Pengukuran dalam kerja Ilmiah

2. Pantai Awera

Tempat wisata di Kepulauan Mentawai yang patut dikunjungi berikutnya yaitu Pantai Awera.

Pantai yang terletak tak jauh dari ibukota Mentawai ini terkenal akan suasana pantai yang tenang dengan laut yang jernih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat