bdadinfo.com

Ternyata Ada Peran Panglima TNI Dibalik Penyelesaian Pembebasan Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin, ini Sosoknya - News

 Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto (Instagram: @hadi.tjahjanto)

- Proyek Jalan Tol Padang Sicincin dikabarkan akan dilakukan percepatan pembangunan untuk mengejar ketertinggalan.

Sejumlah permasalahan selama ini yang menghambat pembangunan proyek jalan tol kebanggaan masyarakat Sumatera Barat tersebut kini mulai mendapat titik terang.

Salah satu masalah yang dihadapi proyek Jalan Tol Padang Sicincin, yakni pembebasan lahan. Kini, pada  akhir September 2023 akan segera terselesaikan secara keseluruhan.

Baca Juga: Megahnya JTTS, Setelah Terowongan Kini Ada Jembatan Jalan Tol Terpanjang di Indonesia, Sumatera Selatan Punya

Diketahui, permasalahan rumit pembebasan lahan Jalan Tol Padang Sicincin mulai menunjukan hasil menggembirakan tidak terlepas dari peran sosok eks panglima TNI.

Melalui upaya sang eks panglima TNI, permasalah pembebasan Jalan Tol Padang Sicincin yang telah menahun tersebut kini dapat terselesaikan.

Sosok eks panglima TNI tersebut adalah Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto. Pria kelahiran Malang 1963 lalu tersebut mampu mengurai benang kusut proyek Jalan Tol Padang Sicincin.

Baca Juga: Bukan PTN! Ternyata Universitas Swasta ini Menjadi Kampus Pertama di Kawasan IKN, Langsung Dibangun Megah

Hadi Tjahjanto yang juga menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya menyelesaikan masalah.

Hadi Tjahjanto menjelaskan, bahwa pihak pemerintah Sumatera Barat akan bekerja sama dengan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian ATR/BPN.

Sinergi tersebut diperlukan agar Jalan Tol Padang Sicincin yang juga merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut segera dapat beroperasi.

Baca Juga: Langsung Diincar Amerika? Tambang Emas Baru ini Lebih Besar dari Freeport, Salah Satunya Ada di Sumatera Utara

Sang eks panglima TNI tersebut optimis Jalan Tol Padang Sicincin dapat beroperasi dan rampung pada 2024 mendatang.

Pihaknya yakin, seksi Padang Sicincin yang merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru tersebut dapat digunakan masyarakat sebelum Hari Raya Idulfitri tahun 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat